Tips & trik

Trik Gmail Agar Kirim Email Semakin Mudah

Di era serba digital seperti sekarang ini, berkomunikasi dengan orang lain semakin dimudahkan. Kebanyakan dari Anda yang membaca artikel ini pasti menggunakan layanan email milik Google, yakni Gmail.

Hadir sebagai layanan email gratis paling populer di dunia hingga saat ini, Gmail selalu menghadirkan sejumlah fitur menarik lewat pembaruan layanan secara berkala.

Menawarkan kemudahan berkirim korespondensi di era digital, banyak pengguna ternyata masih kewalahan oleh pesan spam, dibajak orang tak dikenal, atau mengirim email ke orang yang salah.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini adalah tips singkat yang dapat kamu pelajari agar bisa menggunakan akun Gmail lebih efektif.

1. Berhenti Langganan dan Blok Pesan Spam

Sering terima email yang menawarkan beragam promo, tetapi harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke laman situs mereka?

Jika ya, maka sudah saatnya kamu mengklik link unsubscribe yang ada di bawah body emailuntuk menghentikan kiriman spam tersebut.

Pastikan kamu jangan salah klik link, sehingga tidak “dilempar” ke laman web yang mencurigakan.

2. Pakai Smart Compose

Ini merupakan salah satu fitur yang sangat membantu ketika menulis email. Walau aktif secara otomatis atau default, kamu dapat memilih untuk mengaktifkan atau mematikannya di menu Settings.

Smart Compose mengandalkan fitur yang memprediksi teks, dan menyarankan frasa yang mungkin coba diketik.

Cukup mengklik tombol Tab pada keyboard, kamu akan mengisi kalimat. Selain cepat, Smart Compose juga membantu email “bebas” dari typo dan dapat menggunakan tata bahasa yang tepat.

3. Hentikan Hacker dengan Fitur 2FA

Apa itu 2FA? Berasal dari singkatan two factor authentication atau dua langkah autentikasi, kami dapat memastikan agar tidak ada pihak asing yang mengakses akun Gmail dan kirim pesanspam via alamat email kamu.

Meskipun password kamu diketahui penjahat siber, mereka tidak akan memiliki akses ke smartphone yang memunculan kode otorisasi agar bisa masuk ke akun Google.

Sumber : LIPUTAN6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − ten =