Informasi

Agar Tidak Bingung Memilih, Yuk Buka Pintar Memilih

Tanggal 17 April 2019 sebentar lagi yang berarti Pemilu juga akan segera di selenggarakan. Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan tentang Pemilu, entah mengenai yang perlu kita ketahui soal pemilu atau bagaimana cara kita jika ingin mengawasi pemilu 2019.

Seperti di ketahui, beberapa waktu lalu Perludem meluncurkan aplikasi Pintar Memilih, Pintar Memilih adalah platform pendidikan pemilih berbasis web yang menyediakan informasi proses dan tahapan Pemilu 2019, yang dapat diakses secara gratis website https://pintarmemilih.id/

Disana juga terdapat beberapa pertanyaan yang sekaligus juga ada jawabannya yang bisa dilihat di https://pintarmemilih.id/faq. Misalnya saja, Siapa sajakah yang akan kita pilih besok? lalu Jika salah coblos. Apa masih bisa dapat surat suara pengganti? Jika seorang perantau, sudah terdaftar, tapi di hari pemungutan suara ingin pindah memilih di TPS lain. Bagaimana caranya? dan pertanyaan lainnya.

Selain beberapa manfaat diatas rencananya aplikasi ini akan dikembangkan lagi untuk kita bisa mengecek dimana lokasi TPS kita dilengkapi petanya juga. Sehingga kita akan lebih dimudahkan untuk menuju ke TPS kita.

Selain itu karena ini termasuk aplikasi yang baru, maka Perludem mengatakan akan mengadakan sosialisasi ke kampus-kampus. Anak muda perlu mengetahui aplikasi ini, apalagi Pemilu di tahun ini tidak hanya memilih capres saja tapi juga dibarengkan dengan pemilihan anggota legislatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =