Gaya hidup

Tips Meraih Work Life Balance Keseimbangan Antara Hidup dan Pekerjaan

  1. Jangan Menunda Pekerjaan
    Tidak menjadi procrastinator adalah cara paling efektif untuk selalu menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan
    kehidupan pribadi. Belajarlah untuk mengatur waktu secara efektif. Buat to-dolist apa yang harus dilakukan selama di kantor.
  2. Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri
    Sesibuk apapun, jangan lupa kalau kita juga berhak untuk menikmati hidup. Jangan sampai terlalu focus bekerja tanpa henti hingga 7 hari 24 jam tanpa istirahat. Pastikan meluangkan waktu sejenak untuk
    diri sendiri, salah satunya dengan menggunakan jatah cuti untuk berlibur, beristirahat di rumah, atau bahkan mengerjakan hal-hal menarik lainnya.
  3. Batasi Penggunaan Gagdet
    Meskipun memberikan banyak manfaat, terkadang gadget juga memberikan dampak buruk untuk penggunanya. Bagi para karyawan perusahaan, menggunakan gadget secara berlebihan dapat memengaruhi keseimbangan hidup loh. Disadari atau tidak, gadget dapat mengganggu dan menyita waktu penggunanya untuk bekerja, bersosialisasi, hingga beristirahat.
  4. Keikhlasan
    Bersikap ikhlas berarti melakukan sesuatu tanpa mengharapkan sesuatu yang lain, atau menerima dengan lapang dada apapun yang sudah terjadi. Keikhlasan merupakan kata kunci dari kesuksesan, karena ketika merasa ikhlas kita dapat mengerahkan kemampuan terbaik yang kita miliki.