Berita

Posindo Mengembangkan Payment System

Ini Syarat Posindo Bisa Mengembangkan Payment System

Pos Indonesia merupakan sebuah badan usaha milik negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos. Saat ini, bentuk badan usaha Pos Indonesia merupakan perseroan terbatas dan sering disebut dengan PT.

Sekarang ini PT Pos Indonesia sedang berusaha untuk mengubah teknologi lama menjadi baru. Salah satunya, sistem pembayaran atau payment system yang awalnya berbasis cash based akan dipindah menjadi digital based.

Kendati demikian, untuk menuju ke arah sana, maka modernisasi layanan giro harus dituntaskan dahulu.

“Tahun depan, mungkin sudah bisa difasilitasi payment system yang berbasis electronic based. Syaratnya giro sudah selesai,” ujar Direktur Utama Posindo, Gilarsi Setijono di Jakarta, Rabu 19 September 2018.

Menurutnya, jika tidak dimodernkan sekarang, Posindo tidak bisa berbuat untuk meningkatkan fasilitas. Selain sistem pembayaran, Gilarsi mengaku sedang mengujicoba layanan cash on delivery atau CoD.

Karawang, Jawa Barat, menjadi lokasi pertama uji coba atau pilot project tersebut. “Kita eksklusif ambil Karawang dulu sebagai pilot project. Kalau ini bagus, baru kita mulai melebarkan ke kota lain,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus pada layanan mobile giro. Gilarsi mengatakan bahwa saat layanan itu selesai maka CoD akan diluncurkan.

Gilarsi juga mengaku sedang menyiapkan konsep yang tepat untuk pengiriman ini. Sebab, CoD akan menimbulkan masalah tersendiri. Salah satunya, keamanan para pegawai Posindo.

Sumber : VIVA.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *