Tips & trik

Tips Karir Kian Sukses di Tahun 2021

2021 sudah terlewati 10 hari, ada banyak hal berubah pada 2020; banyak orang yang mulai hidup secara digital.

Dipaksa untuk melakukan Work From Home (WFH) ini tentu memberi dampak besar pada pola kerja. Ketika segalanya dikerjakan secara digital, ada banyak skill yang harus ditingkatkan untuk bisa bertahan dalam kompetisi. Nah berikut tips untuk sukses di 2021 :

Tingkatkan Personal Branding

Jika Anda sedang membuat resolusi awal tahun, maka Anda perlu memasukkan target untuk meningkatkan personal branding. Tak hanya pada industri tertentu saja, personal branding kini memiliki nilai lebih. Ini adalah cerita Anda, mengapa Anda bernilai dan apa saja kompetensi Anda serta seperti apa visi Anda.

Carilah Seorang Mentor

Seorang mentor bisa memberikan wawasan, membuat koneksi dan menawarkan kepercayaan diri saat segala sesuatu menjadi sulit.

Tingkatkan Skill

Dengan pergeseran cara kerja dimasa pandemi, sejumlah skill baru diperlukan ketimbang yang lain. Di atas semua itu, kompetisi semakin meningkat maka pastikanlah Anda tidak tertinggal di belakang. Jika Anda berkomitmen untuk belajar lebih banyak maka Anda akan bersinar lebih terang. Tidak ada yang bisa lebih baik bagi Anda meningkatkan skill dan memastikan Anda tetap memikat di lapangan kerja.

Mencoba Menjadi Pemimpin

Jadilah proaktif untuk menjadi pemimpin, walaupun sulit dan sering terjatuh tak apa, semua itu butuh proses. Banyak orang siap untuk menang tapi ga banyak orang siap untuk kalah. -Arief Muhammad.

Jadi carilah dukungan tim dan mencoba untuk menyelesaikan masalah secara proaktif.

Skill Manajemen Waktu

Dapat mengelola waktu dengan baik saat bekerja juga merupakan sebuah skill. Kunci untuk menaikkan karir Anda di tahun 2021 adalah dengan bekerja secara produktif, maka dari itu Anda perlu untuk meningkatkan skill manajemen waktu Anda.

Mulailah untuk menaikkan kapasitas diri Anda dan nilai Anda agar anda bisa sukses di tahun ini. Jangan berhenti belajar dan mengupgrade diri sendiri karena suatu saat Anda pasti akan menikmati hasilnya.