Trendsetter

Viral, Jenderal AS Melongo Lihat Aksi Kopassus TNI

Sudah tahu kan kehebatan Kopassus yang menjalani latihan yang super berat. Apalagi jika sudah menggunakan Ilmu tenaga dalam, bikin orang berdecak kagum. hal itu merupakan kebudayaan di Indonesia yang masih terjaga hingga saat ini.

Bila negara asing seperti Amerika Serikat, Rusia dan juga Prancis kuat dengan persenjataan dan teknologi.
Beda dengan tentara lain atau pasukan khusus negara lain. Seperti halnya dengan TNI Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memiliki ilmu lain selain pandai menguasai persenjataan.

Ilmu kanuragan atau biasa diketahui banyak orang di Indonesia dengan debus, dimiliki dan dikuasai oleh Kopassus. Kopassus selalu mempertunjukkan kekuatan mereka dengan atraksi debus di depan pasukan-pasukan elit negara lain.

Alhasil, banyak tentara yang sudah gentar duluan melihat aksi Kopassus sebelum mengetahui secara langsung kekuatannya dalam jalani misi. Mulai dari memakan beling, minum darah ular dan menggigit ular berbisa hidup-hidup sudah menjadi rutinitas saat melaksanakan atraksi debus itu.

Terbaru, Sekretaris Pertahanan AS, James Mattis yang juga seorang Jenderal Militer Negeri Paman Sam ini berkunjung ke Jakarta, Indonesia. Dilansir dari daily Caller, Ia berkunjung ke negara-negara di Asia Tenggara untuk mempererat hubungan pertahanan antar negara.

Saat kunjungannya ke Jakarta, ia disambut oleh aksi Kopassus yang membuatnya geleng-geleng. Di hadapannya, para Kopassus yang sudah terlatih menampilkan aksi-aksi mendebarkan. Di antaranya adalah minum darah ular kobra hingga memutuskan kepala ular, berjalan di atas bara api dan memecahkan balok beton dengan kepala.

Hal tersebut rupanya tak biasa ia lihat di AS sehingga membuatnya kagum sekaligus keheranan.
Ia bahkan terlihat menyeringai sepanjang pertunjukan.

Ia disambut dengan tabuhan genderang, aksi-aksi debus dan puncaknya ia disuguhi dengan aksi para Kopassus yang ditulis Daily Caller dengan “mencengkeram kepala kobra, menggigit kepalanya dan meminum darahnya.”

Saat di pesawat menuju Vietnam ia mengutarakan kekagumannya; “Ular tadi! Kau lihat? Cara mereka memegang ular-ular itu lalu mempontang-pantingkan mereka hingga mereka kelelahan lalu meminum darahnya.

Saat tentara bisa melakukan hal-hal seperti itu, mereka pasti bisa melakukan hal yang lebih besar.”
Keahlian meminum darah ular berguna bagi para tentara untuk bertahan hidup di hutan dengan pasokan air dan makanan yang minim.

Aksi para Kopassus ini kemudian viral di antara netizen Amerika Serikat. Netizen AS banyak membicarakan hal ini di media sosial dan membagikan berita sambutan debus tersebut. Banyak dari mereka yang menganggap aksi tersebut sebagai hal yang mengagumkan karena tentara. Indonesia dapat berjalan di atas api dan memecah balok baton dengan kepala.

Meminum darah ular juga mereka bicarakan sebagai hal yang manly alias cowok banget. Walaupun begitu tentu saja ada kontra yang datang dari aktivis penyayang binatang yang menyebut aksi membunuh ular teresbut keji dan tak terlalu penting.

Selain menampilkan atraksi tersebut di atas, Kopassus juga memamerkan hasil latihan mereka dalam menghadang teror dan serangan.

Aksi Debus Kopassus Buat Wanita Ketakutan
Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dikenal tangguh dan berkemampuan lebih dibandingkan prajurit lainnya.

Di UNS-TNI Techno Military Festival di kampus Universitas Sebelas Maret, di Solo, Rabu-Jumat,(10-12/8/2016), prajurit kopassus dari grup 2 Kandang Menjangan mendemonstrasikan kekuatan debus mereka.
Di antaranya ilmu meringankan tubuh, menjilat golok panas, dan ditusuk jarum di beberapa anggota badan.

Aksi tersebut membuat beberapa penonton wanita berteriak ketakutan.

Sumber : Tribun-Medan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =