Berita

Ribuan UKM Indonesia di latih Alibaba Group

Ribuan UKM Indonesia di latih Alibaba Group

Alibaba Group memberikan pelatihan berbentuk seminar kepada ribuan pelaku usaha kecil dan menengah ( UKM) Indonesia pada Selasa (5/12/2017).

Pelatihan dilakukan dalam rangka mendukung perubahan sistem ekonomi digital, di mana Indonesia dinilai masih pada tahap transformasi dari sistem ekonomi tradisional ke ekonomi digital.

Saat seperti sekarang ini adalah momen yang tepat untuk mengenal industri ekonomi digital. Hal itu dikarenakan sistem ekonomi yang masih dipakai pelaku usaha di Indonesia kini merupakan gabungan dari sektor perdagangan offline dan online, menurut Brian.

Ke depan, sektor perdagangan online dinilai akan lebih dominan ketimbang kegiatan jual beli konvensional. Pelaku usaha harus tanggap terhadap perubahan yang sedang terjadi.

Dalam pelatihan ini, Alibaba melibatkan pembicara dari Taobao University, Tokopedia, Lazada Indonesia, UCWeb, dan Alibaba.com. Para pelaku UKM Tanah Air selain mengikuti seminar juga bisa bergabung dengan pelatihan yang dikemas oleh pihak penyelenggara untuk memahami bisnis e-commerce, termasuk apa saja yang harus disiapkan sebelum mulai masuk ke ranah digital.

Dikutip dari : http://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/05/123006226/alibaba-group-latih-ribuan-ukm-indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 19 =