Biografi

Sang Pembelajar Andrie Wongso, Komitmen Tak Pernah Telat

Sang Pembelajar Andrie Wongso, Komitmen Tak Pernah Telat

6 Desember 1954, Lahirlah Andrie Wongso (Wang Tjing Tjie) ke dunia. Ia terlahir dari sebuah keluarga miskin di kota Malang. Dan pada usianya yang ke 11 tahun (kelas 6 SD), ia terpaksa harus berhenti bersekolah dikarenakan sekolah mandarin tempat ia kecil bersekolah ditutup. Maka SDTT, TBS, ILB yang merupakan singkatan dari Sekolah Dasar Tidak Tamat,Tapi Bisa Sukses, Itu Luar Biasa merupakan gelar yang disandangnya saat ini.

Dan saat usianya yang ke 22 tahun, ia memutuskan berangkat ke Jakarta demi mengubah nasib dengan satu tekad yaitu siap menghadapi apapun didepan dengan berani & jujur. Maka dimulailah ia bekerja sebagai salesman produk sabun sampai pelayan toko. Kesukaannya dalam bermain kungfu dari kecil & kemampuannya bergaul dengan semua kalangan yang akhirnya membawanya mendirikan perguruan kungfu Hap Kun Do.

Saat film-film laga dari Taiwan merajai layar lebar perfilman Indonesia, ia pun ikut melamar sebagai bintang film & diterima oleh perusahaan Eterna Film Hongkong, dengan kontrak kerja selama 3 tahun. Tahun 1980, untuk pertama kalinya ia berangkat ke luar negeri. Setelah melewati 3 tahun merasakan suka dukanya bermain film di Taiwan, dan ia tahu, dunia film bukanlah dunianya lalu ia memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Dengan menandai setiap peristiwa yang telah dilalui, ia juga gemar menuangkannya dalam bentuk kata-kata mutiara di buku hariannya. Dan saat salah seorang teman kos mencontek kata-kata yang dibuatnya, dari situlah muncul ide membuat kartu ucapan kata-kata mutiara, dengan tujuan untuk memotivasi diri sendiri, juga bisa membantu memotivasi orang lain melalui kartu ucapan. Dengan dibantu oleh sang kekasih Haryanti Lenny (sekarang istri), dan mulailah bisnis membuat kartu dengan merk HARVEST, yang di kemudian hari, mengukuhkan namanya sebagai raja kartu ucapan.

Dan Kemudian diversifikasi perusahaan pun dilakukan, merambah ke bidang holografi, perusahaan mainan, pengelola beberapa foodcourt & untuk menaungi bidang pendidikan & kepelatihan, Andrie pun mendirikan AW motivation training & AW Publising, Multimedia serta membuka beberapa outlet AW Success Shop yaitu toko pertama di Indonesia yang khusus menjual produk-produk motivasi. Dan sejak tahun tahun 1989, ia menjadi seorang pembicara/motivator intern PT. Harvindo Perkasa (Harvest Fans Club di berbagai kota), & dari sinilah, kemudian ia sering melakukan training motivasi, dan tidak hanya untuk Harvindo namun juga untuk berbagai perusahaan & instansi. Dan Kini, ia telah dijuluki sebagai Motivator No. 1 di Indonesia. Lalu, gelarnya ditambah TBS, yang artinya Tapi Bisa Sukses. Itulah Andrie Wongso, SDTT, TBS, ILB.

Sumber : http://www.profillengkap.com/profil-dan-biografi-andrie-wongso/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − four =