Cara Kaya ala Bong Chandra; Biografi

Cara Kaya ala Bong Chandra; Biografi

Bong chandra pria kelahiran Jakarta, 25 Oktober 1987. salah satu motivator ternama di Indonesia, bahkan dia juga pengusaha sukses di usia yang masih muda. Seminarnya selalu dihadiri ribuan orang. Terhitung sejak awal 2010, dia telah mengadakan tujuh kali seminar dan masing-masing dihadiri oleh 3000 orang.

Pemimpin tiga perusahaan dan membawahi sekitar 150 staf karyawan. Perusahaannya antara lain PT Perintis Triniti Property, PT Bong Chandra Success System, dan PT Free Car Wash Indonesia.

Kisah suksesnya ketika Bong Chandra mencoba berbisnis di bidang properti. Bermodal 500 juta bersama beberapa kawan Bong Chandra membuat perusahaan pengembang (atau developer). Nama perusahaannya adalah PT. Perintis Triniti Properti. Bong dan kawan-kawan membeli sebuah tanah seluas 5,1 hektar di Ciledug Jakarta Selatan. Selain itu Bong Chandra juga membeli sebuah tanah di kawasan Ubud Village.

Developer besutan Bong Chandra dan teman-temannya berhasil menjual 300 rumah dan 65 ruko di kawasan Ubud Village. Dari sumber berita, saat ini Ubud Village memiliki nilai investasi sebesar Rp 180 milliar.

Pengusaha muda ini juga mengaku akan segera menjadikan bisnis cuci mobilnya itu sebagai sebuah franchise setelah berjalan lima tahun. Menurutnya, untuk dijadikan franchise, sebuah bisnis harus terbukti sukses selama lima tahun. Meskipun terlihat begitu sukses, rupanya Bong Chandra sempat menjalani masa-masa sulit saat Indonesia dihempas krisis moneter sekitar 1997-1998. Walau dilahirkan dalam keluarga yang tidak kekurangan, namun keluarga anak kedua dari tiga bersaudara ini mengalami kebangkrutan saat krisis moneter menyerang.

Bong Chandra muda awalnya tak mengerti apa yang sebenarnya terjadi hingga melihat plang bertuliskan “DIJUAL” di depan rumahnya sendiri. Bahkan, keluarganya memiliki utang puluhan juta untuk membiayai kuliahnya.

Usahanya yang keras pun akhirnya berbuah manis. Bong Chandra kini telah berhasil menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Pengarang buku laris Unlimited Wealth yang hampir terjual 100.000 kopi ini pun menyumbangkan 100% royalti penjualan buku itu ke Yayasan Vincentius, Jakarta Pusat.

Berikut ini ada tips-tips cara kaya ala Bong Chandra melalui bisnis properti: Waktu, Kepercayaan, Konsep, Strategi Harga, Unit Terbatas, Area Komersial, Lokasi.

Selain berbisnis, Bong Chandra juga aktif memberikan motivasi dalam seminar-seminar yang dilakukannya. Tahun 2009, dia diundang untuk memberi motivasi di Perusahaan Terbesar Dunia (versi Fortune 500). Bong Chandra juga telah diundang oleh Shell, BRI, Bank Mandiri, Bank Panin, Commonwealth, Yamaha, Ciputra Group, PNL, Gramedia, Prudential, dan lain-lain. Dia juga memberikan motivasi ke lebih dari 2 juta orang di TV One.

Dikutip dari : https://profil.merdeka.com/indonesia/b/bong-candra/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =