Berita

Manfaat Mengikuti Kompetisi Startup

Edisi keempat, selalu ada perubahan yang dihadirkan oleh The NextDev 2018 sebagai platform early stage startup terbaik di Indonesia. Ajang yang dibesut Telkomsel ini siap menjunjung tinggi komitmen untuk membantu startup dalam melakukan pengembangan. Dengan begitu, developer di Indonesia tak perlu bingung lagi untuk mencari wadah pengembangn bagi startup yang sedang dirintis.

Ada banyak sekali manfaat yang bias diperoleh dari mengikuti The NextDev 2018. Ingin tahu apa saja? Simak, yuk!

Networking

Tidak bisa disangkal bahwa kompetisi startup merupakan tempat terbaik untuk membangun networking. Bukan hanya dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki ide inovatif dan semangat untuk membuat perubahan, tapi juga punya kesempatan untuk menemukan anggota tim, mentor terbaik, mitra bisnis di masa depan, hingga calon investor.

Mendapat Mentoring dan Pengetahuan

Biasanya, kompetisi startup akan melibatkan orang-orang yang sudah berpengalaman di dunia startup. Dari sini, para founder startup awal bisa belajar tentang banyak hal, mulai dari cara melakukan pitching di depan investor, jatuh bangun startup, hingga programming untuk menghasilkan produk teknologi terbaik. Bukan hanya dapat belajar dari founder startup yang sukses membangun startup, tapi ada banyak ilmu yang bisa didapatkan dari peserta lain saat sedang melakukan pitching, yang bisa diaplikasikan pada startupmu.

Mencuri Perhatian

Walau ujung-ujungnya belum berhasil memenangkan kompetisi startup, namun kamu punya kesempatan untuk menempatkan nama startupmu. Selain diliput secara lokal maupun nasional yang memberikan promosi secara gratis, juga memberimu peluang untuk dilirik oleh para investor penting.

Meningkatkan Semangat dan Motivasi

Banyak orang yang menyangka founder startup adalah pekerjaan yang santai karena merupakan perusahaan rintisan dengan tim dan modal yang tidak terlalu besar. Padahal pekerjaan sebagai founder startup bisa menyebabkan stres karena ada banyak detil yang harus diselesaikan.

Kompetisi startup menyatukan orang-orang yang berpikiran sama dari berbagai daerah dalam upaya mengembangkan startup. Bukan hanya itu, bertemu dengan founder yang menghadapi permasalahan yang sama bisa menjadi ajang untuk sharing, meningkatkan semangat, dan motivasi dalam membangun startup.

Pendanaan dan Benefit Lainnya

Pendanaan menjadi salah satu faktor penting untuk mengembangkan startup. Dengan mengikuti kompetisi startup, founder startup punya kesempatan yang sama untuk memenangkan berbagai imbalan, seperti pendanaan, mentoring, hingga marketing.

Ada banyak manfaat yang bisa diambil saat mengikuti kompetisi startup, kan? Walau masih sebatas ide, gagasan, maupun konsep, submit saja ke www.thenextdev.id dan ikuti Talent Scouting yang akan digelar di beberapa kota di Indonesia. Setelah Surabaya, Semarang, dan Denpasar, Batam (Juli), dan Samarinda (Agustus), selanjutnya Yogyakarta (27 September 2018) dan Jakarta (26 Oktober 2018) sebagai kota penutup. Catat jadwalnya dan libatkan diri di platform early stage startup terbesar di Indonesia ini.

Sumber : THENEXTDEV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *