Tips & trik

Cara Menghubungkan Ponsel ke Windows 10

Ponsel kini semakin banyak pengguna yang dapat melakukan berbagai aktivitas, termasuk pekerjaannya, di smartphone. Satu-satunya waktu alur kerja tersebut terganggu adalah saat pengguna harus berpindah dari ponsel ke desktop.

Jika Anda merupakan pengguna aktif smartphone dan perangkat Windows 10, serta menemukan juga mengalami dalam kondisi tersebut, Microsoft menghadirkan fitur pada Fall Creators Update untuk membantu Anda. Berikut cara menghubungkan ponsel ke perangkat Windows 10.

1. Konfigurasikan perangkat Windows 10 dengan akun Microsoft. Sebab Anda tidak dapat menghubungkan ponsel ke perangkat Window 10 dengan menggunakan akun lokal. Anda harus menginstal aplikasi pada ponsel untuk menghubungkan ponsel ke akun Microsoft.

2. Pada desktop Windows 10, akses aplikasi Settings dan pengaturan grup ponsel. kemudian klik tombol ‘Add a phone’. Jika menemukan nomor ponsel yang tidak Anda cantumkan, artinya aplikasi Cortana telah terpasang pada ponsel.

Masukan nomor ponsel sehingga Windows 10 dapat mengirimkan tautan agar mengunduh aplikasi yang perlu diinstal. Setelahnya, Anda hanya menyesuaikan sejumlah pengaturan pada ponsel.

3. Pada ponsel, kunjungi tautan yang Anda terima dan instal aplikasi yang diharuskan. Setelah terpasang, akses aplikasi apapun yang mendukung menu berbagi, sebagai contoh Chrome. Pada daftar aplikasi di daftar berbagi, geser seluruhnya ke ujung dan ketuk tombol More. Dari daftar Activities, aktifkan menu Continue on PC.

4. Kemudian kembali ke daftar berbagi dan ketuk opsi Continue on PC. Aplikasi kemudian akan meminta izin untuk meneruskan sesaat setelah perintah diberikan atau beberapa saat kemudian. Saat pertama kali menggunakan fitur ini untuk melanjutkan pekerjaan di PC, Anda diharuskan untuk masuk ke akun Microsoft dan memberikan akses ke data pada ponsel.

5. Selanjutnya, pilih komputer yang Anda inginkan untuk mengirimkan informasi dari ponsel. Setelah mengirimkan tautan, informasi akan secara otomatis terbuka pada desktop Windows 10 via Microsoft Edge.

Sumber :http://teknologi.metrotvnews.com/tips-trik/zNA7avZk-cara-hubungkan-ponsel-kewindows-10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *