Informasi

Ini Dia Mobil Listrik Tesla e-Taxi Milik Blue Bird

Akhirnya PT. Blue Bird Tbk (BIRD) meluncurkan sebuah armada taksi listrik atau e-taxi pertama kali di Indonesia. Ada dua model mobil listrik yang di gunakan yaitu MPV BYD e6 sebagai taksi reguler Blue bird dan SUV Tesla Model X 75D sebagai taksi eksekutif Silverbird.

Blue bird menyiapkan 25 mobil e6 dan lima unit mobil model x sebagai tahap awal. Operasional mobil listrik yang masuk dalam divisi e-Taxi ini bakal mulai melayani masyarakat 1 Mei 2019 atau tepatnya saat ulang tahun Blue bird yang ke 47.

Rencana pengoperasian e-Taxi ini akan ditambah hingga sebanyak 200 mobil lstrik hingga tahun 2020. Lantas pada 2025, perusahaan identik warna biru ini ingin mengoperasikan 2 ribu unit mobil listrik. 

Dengan jumlah segitu akan menghilangkan 21.704.760 kg emisi CO2 atau setara dengan konsumsi BBM sebanyak 94.909.091 liter. Menurut Blue bird, penggunaan mobil listrik ini berkaitan dengan program ketahanan dan bauran energi listrik nasional serta program mengurangi penggunaan dan subsidi bahan bakar minyak.

Blue Bird memperkenalkan e-Taxi ini di Kantor Pusatnya, Mampang Prapatan.

Sumber :CNBC INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =