Tips & trik

Tips Bisnis Online dengan Mudah

Ada banyak cara untuk memulai bisnis secara online hingga memberikan keuntungan yang fantastis meski kamu termasuk pemula. Maka dari itu, tidak ada kata terlambat bagi kamu yang ingin memulai berbisnis.

Sebelum terjun ke dunia bisnis yang ingin kamu tekuni, ada baiknya untuk terlebih dahulu memahami beberapa strategi berbisnis. Salah satu cara yang saat ini sedang digeluti oleh banyak orang adalah melalui Instagram.

Nah berikut adalah tips untuk memulai bisnis yang bisa kamu terapkan di Instagram :

Riset Kecil

Lakukan riset untuk mengetahui pasar, apakah ada produk atau komoditi yang sedang dibutuhkan dan digandrungi oleh masyarakat. Tak hanya itu, jika produk sudah ditentukan, lihat juga harga pasarannya. Riset ini sangat penting agar produk yang di jual laris manis dan sesuai target.

Buat Akun Instagram

Jika produk sudah kamu temukan, langkah selanjutnya adalah membuat instagram untuk memasarkan produk. Dijaman sekarang pemasaran bisa juga melalui online, agar lingkup pasar juga besar.

Riset Hastag

Hastag bisa membantu seseorang mudah untuk menemukan barang yang dia cari. Maka dari itu kamu harus menemukan hastag yang pas untuk produk yang akan kamu pasarkan.

Rutin Follow Akun Follower Produk Yang sama

Cara ini juga bisa menggaet customer yang suka dengan produk kamu. Karena produk yang kamu jual sama, bisa jadi kamu akan dijadikan alternatif tempat membeli.

Buat Konten Yang Menarik

Buat konten instagram produk kamu semenarik mungkin. Hal ini biasanya menjadi pertimbangan juga calon customer untuk membeli produk kamu.

Foto Produk

Gunakan foto produk yang jelas, fokus dan menonjol dengan mempertimbangkan komposisi foto dan juga pencahayaan. Intinya foto kamu harus fokus ke produk kamu, bukan ke yang lain.

Upload Foto

Setelah semuanya siap kamu bisa mulai mengupload produk kamu di Instagram. Jangan lupa berikan caption semenarik mungkin dan juga tambahkan hastag yang sudah kamu riset tadi.

Nah itu dia tips yang kami rangkum, semoga bermanfaat ya 🙂