Tips & trik

Cara Bersih-bersih Jejak Digital di Google

tips&trik_id

Google adalah raksasa internet yang mempunyai semua data tentang kita sebagai penggunanya. Tetapi jika Anda memiliki sedikit kekhawatiran mengenai seberapa banyak informasi tentang Anda, Anda bisa mengurangi jejak digital dan data di google dengan mengikuti langkah berikut, seperti dikutip dari Pop Sugar, Selasa (11/4/2017).

1. Kunjungi halaman utama untuk menemukan data dan riwayat penelusuran Google di tautan myactivity.google.com.
2. Log in dengan akun Google, pilih data yang ingin dilihat. kita bisa memilih opsi apa yang ingin dilihat, seperti aktivitas aplikasi dan web, aktivitas suara dan audio, informasi perangkat, riwayat penelusuran lokasi, serta video YouTube yang ditonton atau dicari.
3. Setelah memilih salah satu data yang ingin dilihat, misalnya aktivitas audio dan suara, baca dengan teliti, informasi apa saja yang dimiliki layanan tersebut tentang Anda. Anda harus menentukan apakah informasi tersebut perlu disimpan atau dihilangkan.
4. jika Anda ingin data dan informasi tersebut dihapus, klik tiga titik di sudut kanan atas halaman, pilih opsi hapus (delete).
5. Anda juga bisa menentukan berapa banyak informasi yang ingin dihilangkan. Kita bisa memilih berdasarkan harian (today, yesterday) atau waktu lebih spesifik dengan memilih advanced untuk mingguan, bulanan bahkan selamanya (4 weeks, all time). Pilih sesuai yang diinginkan, dan data serta jejak digital yang tak diinginkan pun hilang.

Dikutip dari : https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-3470929/begini-cara-bersih-bersih-jejak-digital-di-google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 8 =