Berita

Google Doodle Hari Ini Apa Itu Mekanisme Antikythera?

Banner News Google hari ini

Google membuat ilustrasi dari mekanisme Antikythera itu sendiri sebagai doodle hari ini.

Google memperingati penemuan mekanisme Antikythera yang ke-115. Semua unsur mekanisme tersebut dijadikan unsur untuk membentuk tulisan “Google”.

Mekanisme Antikythera disinyalir sebagai komputer tertua di dunia. Benda itu ternyata merupakan panduan mempelajari alam semesta. Dengan mekanisme Antikythera, orang masa lalu bisa mengetahui posisi matahari dan bulan dalam zodiak, posisi planet-planet di Tata Surya, dan memprediksi gerhana. Lebih luas, mekanisme Antikythera juga digunakan untuk memelajari alam semesta, layaknya sebuah buku astronomi yang kita gunakan saat ini.

Mekanisme Antikythera diangkat dari kapal karam tahun 1901, diperkirakan kapal berasal dari pertengahan abad pertama Sebelum Masehi. Dengan demikian, mekanisme Antikythera sudah berumur 2000-an tahun.Mekanisme Antikythera ditemukan bersama perunggu, patung marmer, gelas, dan keramik dari kapal karam sepanjang 40 meter yang belum diketahui namanya.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2017/05/17/06573637/apa.itu.mekanisme.antikythera.yang.jadi.google.doodle.hari.ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =