Tak Berkategori

Android O Lahir di Google I/O, Ini Fitur Andalannya

news_id-01

Sistem operasi Android terbaru, yaitu Android O, akhirnya resmi diumumkan di Google I/O 2017. Bertempat di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California, Amerika Serikat (AS), sistem operasi suksesor Android Nougat itu langsung diumumkan oleh VP Engineering Google, Dave Burke.

Dalam sesi keynote, Burke mengatakan versi final Android O akan hadir pada 2017. Meski ia tidak mengungkap detail waktu peluncuran resmi, ia mengklaim sistem operasi ini akan hadir dengan sejumlah pembaruan lebih baik.

Pembaruan yang diciptakan berdasarkan sistem Machine Learning ini, ia golongkan dalam 2 kategori: Fluid Experience dan Vital.

Fluid Experience diyakini akan memaksimalkan pengalaman menggunakan Android menjadi lebih mudah. Fitur ini termasuk Picture-In-Picture.“Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengecilkan layar dan membuka layar baru. Contoh, ketika ingin mencatat resep ketika menonton acara memasak di YouTube, pengguna bisa mengecilkan layar video dan langsung membuka aplikasi Notes untuk mencatat resep,” kata Burke.

Fitur lain Android O yang tak kalah menarik adalah Notification Dots, yang memungkinkan pengguna mengintip notifikasi secara langsung saat tap aplikasi terkait.Terkait fitur Vital, salah satu yang patut digarisbawahi adalah Autofill for Android. Fitur ini memudahkan akses log in pengguna ke media sosial.Dengan fitur tersebut, pengguna tak perlu lagi repot memasukkan password karena Autofill for Android bisa mengingat password semua media sosial yang dimiliki pengguna.

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2955650/android-o-lahir-di-google-io-ini-fitur-andalannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *