Cara Hemat Kuota dan RAM meski Instal Semua Sosial Media

tips&trik

Banyak Aplikasi yang menghabiskan memori dan kuota internet. Untungnya, sejumlah developer menyediakan aplikasi versi liteyang bisa menghemat memori, tapi tetap membuat kamu bisa menikmati fitur-fitur basic tanpa harus boros kuota data.
Berikut Cara Hemat Kuota dan RAM Meski Instal Semua Aplikasi Sosial Media :

1. Facebook Lite
Selain menghabiskan memori, aplikasi Facebook juga menghabiskan banyak daya baterai saat dipakai. Selain mengakses Facebook di browser atau memakai aplikasi pihak ketiga, alternatif paling pas adalah memasangFacebook Lite.

2. Facebook Messenger Lite
Aplikasi lain yang terkenal boros memori dan baterai adalah Facebook Messenger. Alternatifnya, kamu bisa instal Facebook Messenger Lite buat kirim chat dan gambar. Sayangnya, versi mini dari Messenger ini tidak disertai fitur GIF dan stiker.

3. Skype Lite
Suka telepon dan video call pakai Skype? Jika jaringan internet di tempat kamu kurang prima dan ingin hemat memori smartphone, kamu bisa instal Skype Lite. Punya ukuran 13 MB, aplikasi ini mendukung fitur panggilan suara dan video, serta dirancang untuk bekerja dengan baik di bandwidth rendah (jaringan 2G).

4. Twitter Lite
Twitter Lite tidak seperti ketiga aplikasi di atas. Meskipun diakses lewat mobile browser, Twitter Lite menggunakan teknologi baru bernama PWA (Progressive Web Apps) yang cara kerjanya hampir mirip aplikasi konvensional.

5. LINE Lite
Sering chatting pakai LINE? Kamu juga bisa instal LINE Lite buat hemat memori. Punya tampilan minimalis dan ringan, LINE Lite dilengkapi fitur basic seperti personal chat, group chat, dan preview media. Asyiknya lagi, kamu tetap bisa kirim stiker dengan versi lite ini. Tak hanya hemat memori, aplikasi versi lite juga bikin baterai lebih awet dan hemat kuota internet.

Sumber : https://jalantikus.com/tips/cara-hemat-kuota-dan-ram-meski-instal-semua-aplikasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − four =