Tak Berkategori

Rambah Bisnis Hardware, Zoom Bikin Perangkat Video Chat

Zoom saat ini lebih dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan layanan video conference. Namun saat ini Zoom diketahui memanfaatkan momen tren kerja dari rumah untuk meluncurkan sebuah produk baru.

Perusahaan besutan Eric Yuan ini merilis gadget pertamanya yang diberi nama Zoom for Home – DTEN ME, yang sepintas mirip tablet berukuran jumbo. Dikutip dari detikINET, perangkat ini dibuat oleh mitra Zoom, DTEN, dan dibanderol USD 599.

Perangkat ini terdiri dari layar sentuh berukuran 27 inch dengan tiga kamera wide angle dan delapan mikrofon. Aplikasi Zoom tentu telah dibenamkan di perangkat ini dan antarmukanya dirancang untuk memudahkan akses terhadap semua fitur Zoom.

Fungsinya bisa dibilang tidak jauh beda dengan perangkat video chat seperti Google Nest Hub dan Facebook Portal. Tapi perangkat-perangkat tersebut dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibanding Zoom for Home.

Perangkat Zoom for Home bisa digunakan dengan akun Zoom yang telah dimiliki dan menyediakan akses terhadap semua fitur Zoom. Pengguna bisa memulai sesi meeting baru, membuat panggilan dan memberikan anotasi secara interaktif.

Pengguna juga bisa menghubungkan kalender yang berisi jadwal rapat mereka untuk tampil di sidebar. Jadi dalam sekali tap, pengguna bisa langsung terhubung dengan rapat selanjutnya.

Perangkat tersebut dikatakan juga mendukung fitur screen-sharing dengan laptop atau smartphone yang menggunakan gelombang ultrasonik dan bukan dari koneksi Bluetooth. Hal tersebut membuat kecepatan transfer antar perangkat menjadi jauh lebih cepat.

Saat ini pihak Zoom sudah membuka tahap pre-order untuk perangkat Zoom for Home -DTEN Me tersebut dan dibanderol dengan harga US$599 atau setara dengan Rp8,8 jutaan. Tertarik untuk membelinya?