Informasi Tips & trik

4 Tips Agar Puasamu Semakin Berkah

tips&trik_sabtu_id (1)

Bulan Ramadan adalah bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam. Pada bulan tersebut terdapat rahmat dan berkah yang berlipat. “Barangsiapa yang senang dengan datangnya bulan Ramadhan (karena iman dan Allah), maka diharamkan jasadnya masuk ke dalam api neraka.” (HR. Muslim)

Berikut tips agar puasa kita penuh berkah dan dapat mencapai hari kemenangan dengan penuh syukur serta suka cita.

1. Sholat Tarawih Berjama’ah
Sholat Tarawih tentu sangat lekat dengan bulan suci Ramadhan. Sholat sunah yang dikerjakan setelah usai sholat Isya’ ini sebaiknya dilaksanakan secara berjamaah.

2. Tadarus Al-Qur’an
Membaca Al-Qur’an saat bulan Puasa tentu terkandung pahala yang berlipat ganda daripada bulan lainnya. Kebiasaan ini merupakan hal yang sangat positif.
“Bacalah Al-Qur’an, karena ia akan datang pafa hari Kiamat sebagai pemberi syafa’at bagi pembacanya.” (HR. Muslim)

3. Sholat di Sepertiga Malam
Rasulullah SAW sangat menganjurkan umatnya untuk melakukan sholat malam karena banyak keberkahan di dalamnya. Melakukan sholat malam ini merupakan amalan yang mungkin cukup berat tapi balasannya pun sungguh luar biasa.
“Barangsiapa yang shalat malam pada malam Lailatul Qadar karena iman dan ihtisab (mendekatkan diri kepada Allah), maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu.” (HR. Bukhari)

4. Sahur dan Berbuka Bersama Keluarga
Adalah momen yang berkesan dan hangat, bisa melakukan sahur dan berbuka bersama keluarga di bulan yang spesial ini. Setelah seharian menahan segala hal yang membatalkan puasa. Rasanya lega bisa menyantap makanan bersama keluarga. Pada saat sahur Rasulullah menganjurkan untuk dilakukan pada waktu akhir dan saat berbuka untuk menyegerakannya.

Sumber : http://www.tandapagar.com/4-tips-agar-puasamu-semakin-berkah/#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =