Tips & trik

Trik Jitu Menangkal Stress

tips 19 agustus

Deadline di kantor yang menuntut segera harus diselesaikan hingga urusan di rumah tentu kadang bisa membuat seseorang merasa stress. Berikut ini trik yang bisa Anda terapkan untuk menangkal stres.

1. Traveling ke Tempat Wisata Alam
Banyak penelitian yang menunjukkan kalau traveling ke tempat wisata alam dapat membantu mengatasi stres dan meningkatkan sistem imun. Di akhir pekan kali ini, Anda bisa memilih tempat-tempat wisata alam yang ada di Lembang Bandung atau Bogor sebagai destinasi liburan. Selain karena pilihan lokasinya lebih banyak, udara di sana terbilang cukup sejuk sehingga bisa memulihkan kepenatan yang dirasakan.

2. Relaksasi dengan Lilin Aromaterapi
Kalau tak sempat untuk bepergian, Anda bisa coba untuk relaksasi dengan lilin aroma terapi. Aroma khas yang keluar dari lilin ini bisa membuat Anda merasa rileks kembali. Anda bisa menikmati sensasi bersantai dengan menggunakan lilin aroma terapi sembari berendam di air hangat atau berbaring di kasur yang empuk dan nyaman. Jangan lupa untuk memutar lagu-lagu yang menenangkan.

3. Mewarnai
Anda tentu sudah tak asing lagi dengan adult coloring book atau buku mewarnai khusus orang dewasa. Selain ampuh untuk mengusir kebosanan, buku mewarnai ini juga bisa Anda gunakan sebagai penangkal stres. Ya, ternyata mewarnai memang benar-benar punya efek yang bagus untuk kesehatan mental Anda. Mulai dari perasaan yang lebih tenang, pikiran yang fokus, hingga hilangnya rasa cemas.

4. Yoga
Beberapa gerakan dasar yoga ternyata bisa membantu Anda untuk mengatasi stres. Contohnya adalahchild pose, bridge pose, atau legs up the wall pose. Lakukan pose ini selama beberapa menit dan Anda akan merasakan sendiri hasilnya. Walau cukup sederhana, nyatanya gerakan tersebut berhasil membuat tubuh menjadi lebih rileks dan membuat pikiran jadi lebih tenang karena meregangkan otot-otot yang tegang serta membuat aliran darah semakin lancar.

5. Hangout Bersama Teman
Stres bisa diredam saat Anda menghabiskan waktu bersama sahabat. Di akhir pekan ini, Anda mungkin ingin memanfaatkan waktu dengan mereka sambil ngobrol, jalan-jalan, makan bersama, menonton film, atau bahkan menginap. Sebuah riset menunjukkan, berada di sekeliling orang yang menyayangi Anda dapat membuat perasaan kembali baik. Tak merasa kesepian dan berinteraksi dengan sekitar dapat meminimalisir stres yang Anda rasakan.

Dikutip dari : http://lifestyle.liputan6.com/read/2939880/5-trik-jitu-menangkal-stres-yang-bisa-anda-coba-akhir-pekan-ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 15 =