KKday, Situs e-Commerce Travel Asal Taiwan Coba Peruntungan di Indonesia

news25juli_id

Salah satu situs e-commerce travel yang cukup populer di Taiwan bernama KKday mencoba mengepakkan sayapnya ke Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya.

Keputusan ini dilakukan tak lepas setelah perusahaan yang menawarkan produk-produk wisata ini menerima investasi oleh Monk’s Hill Venture dan AppWorks senilai USD 7 juta atau sekitar Rp 93 miliar (USD 1 = Rp 13.300).

KKday sendiri memang tengah agresif belakangan ini dengan mendirikan sejumlah kantor di Asia. Selain itu sejauh ini Kkday telah memiliki 5 juta pengguna aktif per bulannya dari seluruh penjuru dunia, dengan 70%-nya adalah pengguna wanita.

Di Indonesia, KKday menunjuk Putri Pingkan yang sebelumnya berkarya di Airbnb untuk memegang jabatan sebagai marketing manager. Penunjukkan Putri Pingkan juga menjadi salah satu cara KKday untuk menggeber konten lokal di Indonesia.

Di 2017 ini, KKday akan memulai fokusnya di Indonesia pada persiapan branding dan pemasaran. Situs e-commerce wisata ini sesumbar akan mendirikan sejumlah kantor perwakilan di wilayah Indonesia dan merekrut lebih banyak anggota tim untuk menggarap pasar dan melakukan lokalisasi platform secara lebih mendalam.

KKday juga menggelar kampanye pencarian traveller lokal untuk dijadikan brand ambasador untuk menjawab lokalisasi platform yang dijanjikannya. Kampanye ini digelar sampai 31 Juli mendatang.

Sumber: https://inet.detik.com/business/d-3572381/situs-e-commerce-travel-asal-taiwan-coba-peruntungan-di-indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =