Es Kepal Milo, Menu Kekinian untuk Buka Puasa

Es Kepal Milo, Menu Kekinian untuk Buka Puasa

Es kepal milo, menu buka puasa yang lagi viral. Apa itu es kepal?
Kepal dalam bahasa Indonesia berarti dipadatkan. Sama sih pengertiannya antara bahasa Malaysia dan Indonesia. Ya iyalah, pan sama-sama bahasa melayu. Tapi mungkin kita jarang menggunakan bahasa ini. Namun jika direfleksikan kepal itu mengepalkan tangan trus tonjok deh. Yakan..yakan..

Nah es kepal ini adalah es serut yang di bulatkan trus dituang sirup dari campuran milo dan susu kental manis. Lalu beri berbagai topping di atasnya. Kalau dulu orang bilangnya es gosrok trus disirap sirup warna warni. Tapi mungkin kata gosrok ketauan ndeso nya jadi deh pindah ke kepal.

Penasaran bagaimana resepnya? Yuk intip cara membuat es kepal Milo.

Bahan:

1. 1/2 kaleng krimer kental manis
2. Es batu secukupnya, diserut atau diblender
3. 1 sdm cokelat bubuk
4. 8 sdm Milo bubuk

Cara membuat:

1. Blender es batu dengan menggunakan chopper. Taruh di mangkuk, bentuk kepal. Sisihkan.
2. Blender krimer kental manis, cokelat bubuk dan Milo bubuk hingga rata.
3. Sajikan Milo yang sudah diblender tadi di atas es kepal.
4. Taburkan toping sesuai selera, bisa taburan kacang atau remahan biskuit.
5. Es kepal Milo pun siap dihidangkan.

Nah berikut ada beberapa varian topping yang bisa jadi pilihan es kepal, misalnya:
1. Topping kacang
Ini sih bisa disebut original karena kacang itu topping yang bisa mach ke mana-mana. Gurih kacang bisa mengurangi rasa manis milo. Dan memang sih, es kepal milo ini banyak dikomentari terlalu manis.

2. Toping oreo
Biskuit yang satu ini memang bisa jadi toping apa aja, bahkan bisa juga di buat es krim.

3. Bubuk coklat
Oh ya dalam salah satu racikan es kepal milo itu sebenarnya sudah ada bubuk coklatnya untuk menambah sensasi coklat. Tapi banyak juga kok yang gunakan bubuk coklat sebagai toppingnya. Tampilannya sih jadi makin bagus ya sebab ada gradasi dari bubuknya itu.

4. Choco chip
Choco chip dalam es kepal milo jadi bikin si milo ini nyoklat banget. Makan coklat sambil gigit coklat.

5. Wafes stik
Buat pemanis tampilan wafer stik memang merajai. Coba aja bayangin gimana si es kepal ini cuma ditaburin segala macam topping tetep aja bentuknya bunder. Nah, tambahan wafes stik jadi bikin modelnya lebih unik dan lucu.

Dikutip dari: http://www.dwina.net/2018/05/es-kepal-milo-menu-buka-puasa-yang-lagi.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − four =