Tips & trik

Tips Memindahkan Kartu Nama ke Kontak Telepon di Android

class="alignnone

Di zaman yang serba modern dan digital ini benda yang satu ini ternyata masih banyak digunakan loh? Ya, apalagi selain kartu nama yang sering kamu gunakan pada saat momen penting. Misalnya dalam suatu event pameran atau bertemu dengan klien.

Tapi kamu pasti pernah merasa sebal dengan kartu nama yang menumpuk dan bingung mau diapakan? Tenang saja, buruan back-up semua kontak kamu! Begini cara memindahkan kartu nama langsung ke kontak telepon di smartphone Android.

Untuk memindahakan kartu nama langsung ke kontak telepon di Android kamu memerlukan aplikasi bernama CamCard.Aplikasi ini menggunakan konsep yang sama dengan cara mengubah gambar langsung jadi teks. Penasaran gimana cara kerjanya?

1. Dowload aplikasi CamCard Free – Business Card Reader yang dikembangkan INTSIG Information Co., Ltd di Google Play Store.
2. buka aplikasi dan setujui semua permission yang diminta CamCard. Selanjutnya kamu wajib melakukan Sign In untuk mulai masuk. Jika kamu belum memiliki akun silakan membuat pada menu Sign Up.
3. Klik ikon kamera yang berada di tengah. Kamu tinggal memfoto kartu nama yang hendak discan. Pastikan besarnya sesuai dengan kotak putus-putus yang menjadi acuan kamu. Tinggal tekan tombol shutter.
4. Pada laman Review Card Information, kamu bisa kembali mengecek apakah informasi yang ditangkap CamCard sudah betul atau belum. Jika sudah, tap pilihan Save pada pojok kanan atas layar. Maka kartu nama langsung tersimpan dalam kontak Android kamu.

Nah itulah cara memindahkan kartu nama langsung ke kontak telepon di Android dengan cepat dan mudah. Dengan begini kamu nggak perlu repot lagi menyimpan nomor orang-orang penting.

Dikutip dari : https://jalantikus.com/tips/cara-scan-kartu-nama-jadi-kontak-telepon/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 14 =