Informasi

Layar Ponsel Diklaim Mudah Diasuransikan

Ponsel dijaman sekarang adalah alat terpenting yang harus dipunya. Sehari saja tak menggunakan ponsel bagaikan hidup yang hampa, dengan menggunakan ponsel kita jadi tahu informasi terkini.

Nah lalu bagaimana jika ponsel yang kita punya rusak? Atau layar ponsel kita rusak? Apakah harus ganti yang baru? Sekarang Anda bisa sedikit tenang karena saat ini sudah ada platform asuransi digital, PasarPolis menawarkan asuransi perlindungan layar ponsel telah dilengkapi dengan sistem paten teknologi. “Ini pertama dan satu-satunya bagi produk asuransi mikro di Indonesia,” kata CEO PasarPolis, Cleosent Randing melalui keterangan tertulis kepada redaksi, Senin (17/2). 

Untuk memperluas jangkauan asuransi di Indonesia, PasarPolis pun berkolaborasi dengan platform super-app Gojek untuk meluncurkan GoSure. 

Sejak diluncurkan dalam versi Beta pada Oktober 2019, GoSure mampu menarik hati kaum milenial. Pada bulan Januari 2020, total produk asuransi yang dijual melalui GoSure telah meningkat 60 kali lipat sejak peluncuran versi beta.

Melalui GoSure, Cloesent mengaku akan mengubah stigma di masyarakat mengenai asuransi yang dianggap mahal maupun proses klaim yang menyulitkan. Asuransi juga tidak lagi terbatas pada perlindungan kesehatan ataupun rumah. 

“Layanan asuransi mikro mampu memberikan perlindungan lebih untuk memberikan solusi bebas khawatir dalam menjalankan aktivitas, contohnya proteksi layar ponsel,” katanya.

PasarPolis sendiri mengungkapkan bahwa lebih dari 70 persen pembeli asuransi mikro di GoSure berasal dari kaum milenial. 

Tren asuransi mikro memang sedang melonjak di berbagai negara. Konsep baru ini menyederhanakan asuransi tradisional dan menawarkan proteksi untuk hal-hal yang lebih kecil, seperti satu kali penerbangan atau perjalanan. 

Dengan begitu, harga asuransi dapat turun dan pelanggan kini bisa membeli hanya asuransi yang benar-benar mereka butuhkan. Sebagai gambaran, harga satu kali pembelian asuransi mikro sama dengan membeli satu cangkir kopi di kota besar seperti Jakarta.