Informasi

Youtube Uji Coba AI untuk Otomatis bagi Video

Dikenal sebagai platform video terpopuler, YouTube begitu digandrungi oleh pemirsa seluruh dunia. Kini YouTube terus berupaya mengembangkan fitur demi fitur untuk mendukung kenyamanan bagi pembuat konten maupun pemirsa.

Salah satu fitur baru yang diperkenalkan YouTube ke platformnya adalah chapter video, yakni kemampuan pembuat konten untuk memecah videonya menjadi beberapa bagian. 

Fitur tersebut akan membantu mereka yang memiliki video dengan durasi panjang dapat dibagi videonya menjadi beberapa bab sehingga memudahkan penonton untuk melompat ke bagian yang mereka ingin tonton.

Namun dengan fitur Video Chapters ini sepenuhnya adalah opsional dan pembuat video harus memasukkannya secara manual sehingga tidak semua video dapat memanfaatkan fitur tersebut.

Mengingat ini adalah video dan bukan wall teks, akan menarik untuk melihat apakah AI YouTube cukup pintar untuk mendeteksi perubahan topik dan dapat menerapkan pembagian video dengan benar. Jika ini benar jadi kenyataan, maka pembuat akan menghemat banyak waktu sekaligus menambahkan nilai pada video.