Tips & trik

Trik Cara Baca Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini banyak orang menggunakan WhatApp untuk chatting setiap hari. Sekarang ini WhatApp telah ada fitur untuk menghapus pesan.

Salah satunya Fitur hapus pesan ‘Delete for everyone’, fitur ini memungkinkan Anda menghapus atau menarik pesan yang telah dikirim ke grup atau seseorang.

Hal ini bisa dilakukan jika Anda salah mengirim pesan atau salah mengetik pesan. Meski dinilai banyak membantu saat salah kirim atau salah ketik pesan, terkadang fitur hapus pesan ini juga dapat mengundang penasaran.

Rasa penasaran ini dapat diatasi dengan beberapa cara. Anda cukup menginstal aplikasi pihak ketiga yang dapat merekam notifikasi WhatsApp yang masuk di ponsel kamu.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store dan Appstore.

Aplikasi Notification History

Aplikasi ini akan merekam semua notifikasi yang masuk di handphone Anda, Anda cukup mengunduh dan menginstalnya melalui Play Store atau App Store. Setelah itu aktifkan notification access di smartphone melalui pengaturan. Aktifkan akses notifikasi untuk aplikasi Notification History.

Klik pada opsi notifikasi WhatsApp dan Anda akan menemukan seluruh rekaman percakapan di WhatsApp, termasuk pesan-pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.

Aplikasi WhatRemoved+

Yang membedakan aplikasi dengan Notification History adalah memungkinkan kamu untuk memilih notifikasi pada aplikasi apa saja yang ingin terekam oleh WhatsRemoved+.

Misalnya, jika kamu hanya ingin merekam notifikasi WhatsApp, maka Anda dapat mengatur WhatsRemoved+ untuk hanya merekam notifikasi WhatsApp. Aplikasi ini dikhususkan untuk merekam pesan-pesan yang dihapus oleh si pengirim dan Anda dapat mengetahuinya secara langsung dengan aplikasi ini.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *