Tips & trik

Tips Mengembangkan Skill Agar Kamu Sukses

Mengembangkan kemampuan menjadi kunci agar bisa mahir atau ahli di satu bidang. Tapi apa yang harus dilakukan untuk mengembangkan kemampuan kita?

Kepo itu gak masalah!

Kepo demi mengembangkan skill itu sangat bagus! Semakin besar rasa ingin tahu, semakin kamu rajin untuk mengulik kemampuan dirimu.

Perbanyak referensi seputar skill

Sering-seringlah baca artikel, mendengarkan podcast, atau nonton film yang berhubungan dengan kemampuanmu! Hal ini Misalnya, bisa menambah kamu ingin pengetahuan. makin mahir memasak. Bacalah tulisan tentang tips memasak dengan kreatif.

Gabung komunitas atau jadi volunteer

Manfaatkan teknologi untuk bergabung ke dalam klub atau komunitas yang berkaitan dengan skill yang ingin kamu kembangkan. Selain menambah teman baru, kamu bisa bertukar pengetahuan ketika sedang berkumpul dengan mereka.

Cari motivator

Punya idola atau role model? That’s awesome! Misalnya, kamu ingin jadi pemain film. Pastinya kamu punya idola yang membuat kamu ingin jadi seperti dia, atau mengikuti bermanfaat jejaknya kan? Hal itu tentu karena dengan mempunyai idola, kamu akan semakin tergerak untuk meningkatkan kemampuan yang kamu punya.

Belajar dengan mentor

Tips yang satu ini juga tak kalah penting. Setelah mulai dari diri sendiri seperti dengan menumbuhkan rasa penasaran hingga punya idola, saatnya mencari mentor atau orang yang dapat membantumu secara langsung.