Tips & trik

Tips Membuat Aplikasi Tanpa Coding

Bergerak mengikuti apa yang banyak dibutuhkan sekarang, kini perkembangan teknologi semakin ditunggu-tunggu. Seperti, ragam teknologi yang menjadikan pekerjaan manusia lebih mudah dan tidak memakan waktu.

Aplikasi adalah salah satu teknologi yang mempunyai peran paling banyak digunakan manusia sekarang ini. Hadirnya beragam aplikasi ini mampu membantu kegiatan kita semakin mudah. Aplikasi disediakan dengan segmen yang berbeda-beda, disesuaikan dengan kebutuhannya. Tak jarang, aplikasi menjadi tren karena memang banyak digunakan.

Nah kadang muncul pertanyaan “bagaimana cara membuat suatu aplikasi?” Tak perlu bingung memikirkan bagaimana cara membuat aplikasi. Soalnya memang, membuat aplikasi ini dikenal harus memiliki kemampuang coding.

Nah berikut beberapa sumber cara membuat aplikasi secara online tanpa harus lewat coding :

1.AppyPie

Cara membuat suatu aplikasi di sini cukup dengan memilih kategori aplikasi yang ingin dibuat seperti bisnis, informasi, bisnis online, fotografi, edukasi, dan lain sebagainya.

Cukup melakukan drag and drop, sehingga membuat kamu yang tak mengerti tentang coding pun masih bisa membuat aplikasi dan tentunya sangat mudah.

Setelah memilih kategori yang kamu inginkan, kamu akan memilih tema untuk tampilan aplikasinya. Kemudian tinggal mengikuti intruksi sampai melakukan publish aplikasi. 

2. MIT App Inventor

Aplikasi ini cukup mudah dalam pengaplikasiannya, cukup dengan drag and drop dan menambahkan informasi atau data, serta mengatur palette di bagian properties.

App Inventor ini merupakan tools untuk membuat aplikasi di smartphone melalui browser yang cukup lengkap fungsinya.

3. AppYet

Situs ini mendukung pembuatan aplikasi seperti RSS, HTML5, Podcast, YouTube, Twitter, dan lain sebagainya. 

Cara membuat aplikasi online dengan AppYet ini cukup dengan memberi nama aplikasi serta memberi namapackage untuk aplikasi Android. Kemudian tambahkan modules yang tersedia. Modules ini erkait dengan jenis aplikasi apa yang ingin kamu buat. 

4. Andromo

Menggunakan Andromo, kamu dapat membuat aplikasi seperti audio player, map, navigation, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

Situs ini memberikan fitur monetization agar kamu yang membuat aplikasi ini bisa mendapatkan pendapatan dengan cara memasang iklan.

Situs ini juga memberikan layanan Google App Analytics yang berguna untuk mengetahui jumlah data dari pengguna lain yang menggunakan aplikasi yang sudah kamu buat. Patut dicoba, nih.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 12 =