Tips & trik

Tips Hemat Belanja Akhir Tahun

Akhir tahun biasanya banjir promo dimana-mana, banyak diskon dan promo menarik yang telah menanti. Ditambah potongan cahback yang sangat menggiurkan, jika kita tidak bisa memegang erat isi dompet bisa bahaya.

Yuk pastikaan belanjaan kita tetap terkontrol dan tidak melebihi anggaran pribadi. Nah berikut tipsnya :

1. Buat Rincian Belanja

Hal pertama yang perlu kamu siapkan adalah mencatat daftar rincian belanja. Prioritaskan kebutuhan dan memang harus terpenuhi terlebih dahulu.

2. Persiapkan Budget yang diperlukan

Sesuaikan pembeliaan barang dengan anggaran yang sudah disiapkan. Jangan memaksa membeli semua daftar barang yang tertulis di catatan.

3. Ketahui Harga Normal Barang

Sebelum Anda membeli barang diskon, hal utama yang harus Anda ketahui ialah mengetahui harga asli barangnya. Jika memang dirasa diskon itu menguntungkan, boleh lah untuk di beli.

4. Berburu Diskon yang Ada pada Situs Belanja Online

Selain mengetahui diskon harga di pasaran, Anda juga dapat mencari tahu potongan harga yang ada pada situs belanja online seluruh Indonesia. Pilih harga yang sesuai dengan budget kantong dan kebutuhan juga.

5. Berburu Promo Ongkos Kirim

Berburu promo ongkos kirim menjadi hal yang menyenangkan untuk Anda lakukan. Kebanyakan promo ongkos kirim tersedia di berbagai aplikasi online shop.