Informasi Tips & trik

Tips Ciamik Menjelang Lebaran

tips22juni_id

Lebaran idul fitri merupakan hari yang dinantikan setiap umat moeslim yang ada di dunia. moment yang biasanya kita habiskan untuk berkumpul dengan keluarga, saudara. moment yang fitrah untuk saling bermaaf-memaafkan.

H-3 merupakan awal kesibukan umat muslim untuk mempersiapkan diri menyambut lebaran, yang puncak kesibukanya ialah pada H-1.

apa saja yang dapat kita persiapkan menjelang hari lebaran, simak tips-tipsnya berikut.

1. Kesehatan Tubuh
hal pertama yang paling penting menurut saya adalah kesehatan tubuh kita, penyakit datang tidak dapat disangka tapi tidak ada salahnya jika kita berusaha memastikan agar di hari pertama lebaran setidaknya kita tidak sakit. agar dapat menjalankan sholat id dengan khusyu’ dan baik.

2. Kebersihan dan kerapian
ini adalah moment dimana kita akan bertemu kerabat yang tidak sering kita jumpai, bahkan saya bertemu kerabat sanak saudara saya hanya 1 kali dalam setahun yaitu pas di moment ini.
yang saya inginkan adalah berpenampilan maksimal, kebersihan diri saya jaga. agar memberikan kesan yang baik pada setiap orang yang saya temua untuk berjabat tangan.
siapa tau dengan penampilan saya yang maksimal, dapat memikat salah satu hati muslimah yang saya jumpai. hehehe

3. Putih Lambang kesucian
mayoritas orang mewajibkan diri untuk membeli pakaian baru saat lebaran, untuk masalah baju tidak mewajibkan untuk membeli yang baru sebenarnya, akan tetapi wajib memantaskan diri berpakaian rapi untuk menghadap sang illahi.

4. Kebersihan rumah
moment ini adalah moment yang sepenuhnya adalah keberkahan silaturahmi. tetangga, saudara, teman, murid dan lainya akan bersilaturahmi berkunjung ke rumah anda. wajib bagi kita sebagai tuan rumah menyambut dengan baik tamu-tamu kita.

5. Terakhir
poin yang terakhir ini sangat membahagiakan bagi kaum anak-anak, yang merupakan hal dinantikan bagi anak-anak pada hari lebaran ialah angpau, dalam bahasa jawa sangu atau sedikit uang yang biasanya di berikan tuan rumah kepada anak-anak yang berkunjung ke rumahnya.

Sumber : http://www.tipsciamik.com/2015/07/tips-persiapan-menjelang-lebaran.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *