Informasi

Teknologi Digital Bisa jadi Solusi Pulihkan Ekonomi

Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan krisis global, terutama di sektor Ekonomi. Disamping itu, pemanfaatan teknologi diyakini sebagai percepatan pemulihan ekonomi.

Seperti yang dikatakan Huawei, penggunaan teknologi digital yang optimal mampu menjadi mesin penggerak untuk mempercepat pemulihan ekonomi global, termasuk Indonesia.

Huawei Indonesia berkomitmen akan terus mendukung dan terlibat aktif dalam upaya pemerataan jaringan telekomunikasi berkualitas demi terwujudnya transformasi digital di semua segmen, dari kelas enterprise hingga terutama pelaku usaha mikro yang saat ini membutuhkan solusi yang terjangkau, namun efektif, agar mampu beradaptasi di era digital ini.

Teknologi yang dikembangkan Huawei diklaim telah dirancang untuk mampu menjadi solusi mempercepat transformasi digital, baik secara langsung maupun tidak langsung, di berbagai sektor dan segmentasi.

Diharapkan, teknologi-teknologi buatan Huawei yang diadopsi oleh kalangan enterprise mampu menghadirkan multiplier effects yang berdampak pada terakselerasinya transformasi digital di kalangan UMKM atau mikro sekalipun.

Selama pandemi, Huawei telah berkolaborasi dengan berbagai sektor dan industri dalam menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan-tantangan baru dan krusial yang muncul. Seperti dengan operator telekomunikasi, membangun teknologi jaringan di pulau-pulau yang dijadikan lokasi karantina pada saat pandemi baru muncul.

Teknologi berbasis Cloud, AI, Machine Learning dan Analitik Big Data yang dikembangkan Huawei disebut telah dipercaya oleh sejumlah rumah sakit di Indonesia sebagai solusi mempercepat diagnosis COVID-19 pada pasien serta optimalisasi komunikasi antar pihak rumah sakit maupun pasien melalui video-conference mutakhir.