Berita

Ribuan Anak Muda Banyuwangi Dibekali Ilmu Digital Marketing

news1agustus_id

Kini internet dianggap sebagai kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang, tak terkecuali anak-anak muda. Pertanyaannya, bagaimana menjadikan internet sebagai lahan yang bisa menghasilkan.

Sebanyak 2 ribuan anak muda Banyuwangi mengikuti pelatihan pemasaran digital dan kewirausahaan yang digelar Pemkab Banyuwangi. Di era internet ini, Pemkab Banyuwangi ingin mencetak usahawan muda di daerahnya.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi anak-anak muda untuk menghadapi tantangan baru. Era digital sudah tidak bisa kita hindari, termasuk di dunia pemasaran. Berdasarkan data Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia telah mencapai angka 132,7 juta orang.

Hasil survei yang dilakukan oleh perusahaan riset MARS Indonesia juga memperkirakan saat ini ada 26,3 juta jiwa penduduk Indonesia yang telah merasakan belanja melalui kanal online. Sementara Kementrian Komunikasi dan Informatika merilis nilai transaksi e commerce pada tahun 2014 tercatat sebesar Rp. 150 triliun dan diyakini telah menembus Rp. 300 triliun pada tahun 2016 lalu.

Strategi internet marketing adalah sebuah kebutuhan, peluang bisnis online sangat terbuka lebar dan harus disambut dengan cara yang tepat. Selain teknik internet marketing, materi dasar kewirausahaan (entrepreneurship) juga diberikan oleh para praktisi, salah satunya oleh Agus Pramono alias Mas Mono, pengusaha yang sukses dengan brand Ayam Bakar Mas Mono. Ia berbagai pengalaman dan kisah suksesnya dalam merintis sebuah bisnis.

Sumber: https://inet.detik.com/business/d-3581287/ribuan-anak-muda-banyuwangi-dibekali-ilmu-jualan-online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + nine =