Keuangan Tips & trik

Kesalahan Atur Uang yang Bikin Bisnis Gagal

Kesalahan Atur Uang yang Bikin Bisnis Gagal

Ketika seseorang sudah memulai usaha untuk sukses. Dia akan bangga karna sudah melewati tantangan yang ada. Kadang, setelah membuka usaha mereka terlena dan lupa ke tahap kedua yaitu mempertahankan kesuksesan tersebut.

Hal yang sering membuat pebisnis tak mampu mempertahankan kesuksesannya adalah pengelolaan keuangan yang amburadul sehingga mereka pun akhirnya jatuh. Berikut ini kesalahan finansial terbesar yang biasa dilakukan pemilik bisnis baru:

1. Akun tabungan bisnis dan pribadi tak terpisah

Saat memiliki bisnis, Anda harus sudah memiliki pemikiran untuk membuat rekening tabungan dan kartu kredit yang terpisah untuk bisnis Anda. Hal ini harusnya dimulai sebelum mengumpulkan pendapatan dari pelanggan.

Memiliki rekening pribadi yang terpisah dengan rekening bisnis juga membuat Anda lebih gampang untuk melihat secara mendalam kekuatan keuangan bisnis.

2. Langsung membeli barang secara besar-besaran

Ini kesalahan fatal yang yang dilakukan para pebisnis pemula. yang pada khirnya membuat uang modal habis dan tersedot habis. Anda harus berhatiā€, pikirkan keputusan ini dengan sebijak mungkin. Tanyakan pada diri Anda, seberapa penting barang tersebut untuk menunjang pendapatan bisnis anda.

3. Berhutang dengan kartu kredit

Kartu kredit adalah resiko, jika Anda salah mengatur. Karena kartu kredit sangat mudah digunakan, banyak pemilik bisnis baru gagal melihat bahwa mereka melakukan pengeluaran tanpa batas dan menimbulkan biaya bunga setiap kali menggunakan.

4. Tidak ada dana darurat

Sebagian besar perencana keuangan menyarankan pengusaha untuk menyimpan setidaknya tiga bulan biaya dalam dana darurat untuk bisnis dan pengeluaran pribadi.

5. Tidak merencanakan membayar pajak dengan teliti

Berbagai jenis bisnis memiliki kewajiban pajak, yang memungkinkan pemerintah membiayai infrastruktur dan program yang menguntungkan warga negara.

Sebagai wiraswasta atau perusahaan mandiri, Anda harus melakukan pembayaran pajak sehingga Anda tidak terjebak dengan tagihan pajak besar setiap bulan, dan menghitungnya secara akurat membutuhkan waktu dan usaha.

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/3076913/5-kesalahan-atur-uang-yang-bikin-bisnis-gagal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *