Berita

Indosat Ooredoo Tak Tertarik Investasi ke Startup

Indosat Ooredoo Tak Tertarik Investasi ke Startup

Indosat Ooredoo mendukung majunya bisnis digital di Indonesia, tapi perusahaan telekomunikasi ini masih belum tertarik untuk berinvestasi di bidang startup. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama sekaligus CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli saat ditemui di pembukaan IDByte 2017 di Jakarta, Selasa (26/9/2017).

“Untuk startup kita memutuskan tidak masuk ke sana secara serius. Kami masih punya dana untuk investasi, bukan untuk cari keuntungan, melainkan untuk mendorong industri lebih maju,” kata Alex.

Meski begitu menurut Alex saat ini ada 8 startup yang diberi pendanaan Indosat. “Dari US$ 50 juta pendanaan untukstartup, itu ada 8 startup yang masih jalan. Belum tau akan ada rencana menambah pendanaan untuk startup ini, sebab lima tahun lalu kan belum ada venture capital, sedangkan sekarang sudah banyak,” tuturnya.
Alex menjelaskan, sifat bantuan Indosat Ooredoo lebih kepada membantu pelaku startup agar bisa bekerja sama dengan industri telekomunikasi. “Sebab itu biasanya yang sulit,” katanya.

Alih-alih fokus pada startup, Indosat Ooredoo memilih untuk lebih aktif pada bisnis B2B. Saat ini, kata Alex, 20 persen revenue Indosat berasal dari bisnis B2B. “Kami memang dalam dua tahun terakhir telah memperkuat tim ini, karena sekarang semua perusahaan ingin go digital, ya media, ya ritel ingin go digtial,” katanya.
Bisnis digital yang dimaksud di antaranya adalah menghubungkan layanan, menyediakan jaringancloud, dan lain-lain.

Dikutip dari : http://tekno.liputan6.com/read/3108708/indosat-ooredoo-tak-tertarik-investasi-ke-startup-kenapa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *