Tips & trik

Ide untuk Lebih Produktif Pada Saat Social Distancing

Virus Corona sudah menyebar luas di Indonesia, pemerintah sudah memberlakukan social distancing sejak beberapa minggu yang lalu. Berikut beberapa referensi untuk mengembangkan bakat dengan memanfaatkan waktu saat social distancing yang dikutip dari LIPUTAN6;

Asah Skill Editing video

Bosan mengisi waktu dirumah, kamu bisa membuat tutorial video simple memasak, make up, video unboxing, ataupun DIY, yang bisa kamu share ke media sosial atau channel YouTube mu.

Sekarang melakukan editing video pun sangat mudah, cukup bermodalkan smartphone. Berbagai aplikasi editing video juga sudah banyak yang free dan bisa dioperasikan lewat smartphone. Kamu bisa mulai dari Adobe Premier, aplikasi InShot, Viva Video, dan masih banyak lagi.

Bagi yang masih bingung, kamu bisa melihat referensi konten video dan cara mengedit melalui Youtube atau situs video lainnya. Selamat mencoba!

Membuat preset edit foto

Mungkin semua orang setuju bahwa sebelum foto diupload ke media sosial, perlu ada sentuhan editing pada foto tersebut. Nah, hal ini bisa menjadi cara untuk mengasah kemampuan kamu editing foto. Apalagi saat ini sudah banyak orang yang menjadikan skill editing foto mereka untuk menghasilkan uang tambahan, lho. Hanya cukup modal kemauan mengulik aplikasi dan smartphone!

Berbagai aplikasi editing foto juga banyak yang bisa kamu gunakan seperti Lightroom, VSCO, Snapseed, dan lainnya. Untuk mencoba, kamu bisa edit foto lama mu, dan jangan takut bereksperimen dengan tone warna.

Agar semakin mahir, kamu bisa belajar juga dari para influencer yang memberikan tutorial editing video melalui YouTube mereka.

Memasak

Sebelumnya, mungkin kamu tidak bisa masak karena padatnya waktu bekerja, kini kamu bisa manfaatkan waktu #DiRumahAja untuk mengasah kemampuan masak kamu.

Untuk mencari resep makanan dan Inspirasi memasak, kamu bisa mencarinya melalu internet dan situs-situs resep pilihan. Setelah masakan kamu jadi, tidak ada salahnya untuk membaginya melalui media sosial agar teman dan keluarga kamu terinspirasi untuk membuat makanan tersebut.

Siapa tahu dari keisengan masak dirumah, nanti kamu bisa membuat bisnis kuliner sendiri.

Asah Kreativitas dengan Aplikasi permainan

Dalam masa saat ini, tidak ada salahnya kamu mencoba berbagai aplikasi permainan yang ada di smartphone mu. Pilihlah permainan yang bisa mengasah otak. Sebagai contoh, permainan yang memilih tokoh-tokoh dunia, mengasah strategi, atau mengasah kecepatan otak berpikir. Bermain game sesaat ditengah aktivitas bekerja atau belajar dirumah juga bisa menghilangkan stress lho… kamu juga bisa mengajak teman dan keluarga untuk bermain bersama secara online