Informasi

Google Doodle Mengusung Tema Ucapan Terima Kasih untuk Garda Terdepan

Google mengapresiasi para pejuang yang menjadi garda terdepan untuk melawan virus corona (Covid-19) dengan menjadikannya sebagai tema Google Doodle hari ini. Ketika membuka laman utama Google pada hari ini (15/4/2020), pengguna akan mendapati logo Google yang memperlihatkan tanda hati bergerak menuju mobil pengirim barang.

Animasi tersebut menunjukkan apresiasi kepada orang-orang yang berjuang di garda terdepan, termasuk driver pengantar boks atau barang. Apabila Anda mengklik animasi Doodle tersebut, maka Anda akan diarahkan pada hasil pencarian “Terima Kasih untuk Garda Terdepan”.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Google Doodle mengapresiasi kepada pahlawan COVID-19 selama dua minggu ke depan seperti tenaga medis, pekerja layanan darurat, guru, dan petani.

“Minggu ini, kami memulai serangkaian Doodles untuk mengenali banyak orang yang merespons COVID-19. Mulai dari dokter dan perawat yang merawat orang-orang di garis depan, hingga guru dan pekerja layanan makanan yang memastikan barang dan layanan penting masih tersedia. Terima kasih untuk semua orang yang bekerja untuk menyelamatkan nyawa dan menjaga komunitas aman selama pandemi ini,” kata Google.

Google beberapa kali memang telah mengangkat tema terkait virus corona untuk dijadikan animasi Google Doodle. Google pernah menunjukkan tema berdiam di rumah selama pandemi COVID-19 saat ini.

Tampak dari Doodle tersebut, Google mendorong pengguna untuk tetap berada di rumah guna mencegah penyebaran virus sambil melakukan kegiatan seperti berolahraga, membaca buku hingga berkomunikasi melalui ponsel.

Dirangkum dari oketechno