Berita

Fitur Baru Gmail Kini Bisa Satukan Semua “Inbox” dari Banyak Akun E-mail

 news 24 agustus

Gmail akhirnya mengakomodir kemampuan melihat pesan masuk dari banyak akun sekaligus melalui fitur “all inboxes”. Tak perlu lagi bolak-balik masuk (log in) dan keluar (log out) antar akun Gmail A dan B hanya untuk melihat pesan masuk. Fitur ini sementara eksklusif untuk pengguna Android. Gmail di desktop dan iOS belum bisa menikmatinya.

Fitur ini menyasar pengguna yang punya banyak akun namun tak mau repot. Terkadang pengguna Gmail memiliki beberapa akun, namun hanya satu yang aktif untuk mengirim pesan. Sementara yang lainnya cuma untuk mengecek pesan masuk.

Fitur all inboxes mulai dirilis secara bertahap. Anda bisa mengecek apakah sudah kebagian pembaruan ini atau belum, dengan update aplikasi Gmail di Google Play Store.

Gmail merupakan layanan dalam kategori penunjang produktivitas. Kebanyakan pemanfatan Gmail untuk urusan kerja dan perkantoran.
Akses Gmail di kantor biasanya menggunakan desktop. Entah mengapa Google lebih memprioritaskan kemampuan all inboxes-nya dimobile Android.

Meski demikian, bukan berarti fitur all inboxes bakal selamanya eksklusif. Google hanya belum mengumbar rencana memboyongnya untuk pengguna yang lebih banyak. Kita lihat saja nanti.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2017/08/23/11090717/gmail-kini-bisa-satukan-semua-inbox-dari-banyak-akun-e-mail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + seventeen =