Gaya hidup

Diskon Serba 73 Persen Jelang HUT RI dan Asian Games

Menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 dan menyukseskan Asian Games 2018 Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan lndonesia (HIPPINDO) yang didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2018. Acara ini akan digelar dari 8 Agustus sampai 2 September 2018 atau bertepatan dengan event Asian Games 2018 pada 18 Agustus sampai 2 September 2018.

“Penyelenggaraan HBDI 2018 akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” kata Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) sebagai pelaksana kegiatan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 8 Juni 2018.

Beragam program diskon menarik sebagian menggunakan angka-angka istimewa: 17, 8, dan 73 akan mewarnai penawaran khusus selama HBDI 2018 berlangsung. Beberapa program diskon yang menarik adalah diskon 73 persen semua barang dan barang tertentu, tambahan diskon 17 persen + 8 persen, diskon 73 persen untuk yang berusia 73 tahun, hanya bayar 73 persen minimal transaksi senilai tertentu, Clearence sale sampai 73 persen, harga barang serba 73 ribu atau 730 ribu, dan masih banyak lagi lainnya.

Budihardjo mengatakan, lokasi pelaksanaan HBDI tersebar di pusat-pusat perbelanjaan modern, retail di rest area jalan tol, bandara, hingga stasiun kereta. Acara akan resmi dibuka di Palembang, Sumatera Selatan, yang merupakan salah satu lokasi gelaran Asian Games 2018.

Khusus untuk Palembang, HBDI 2018 akan diisi serangkaian acara promosi bertajuk “Sriwijaya Great Sale.” Berbagai event diadakan mulai dari Sriwijaya Carnival berupa pawai budaya, tari, musik, dan kostum daerah, lalu Pempek Expo dan Festival Kuliner Khas Palembang, sampai Songket and Designer Expo.

Budihardjo menilai HBDI 2018 kali ini akan berbeda dengan gelaran sebelumnya, HBDI 2017. Sebab, sasaran pembeli tidak lagi berfokus pada konsumen lokal, tapi juga menjaring olahragawan, officials, hingga wisatawan asing yang datang selama Asian Games.

Sumber : TEMPO.CO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *