Tips & trik

Cara Mengatasi Google Now yang Error

Banner_Tips&trick

Kehadiran fitur Google Now, Google Assistant, atau juga dikenal “OK Google” membuat banyak orang enggan mengetik dan lebih memilih untuk mengatakan apa yang mereka cari. Layaknya seorang asisten pribadi, OK Google membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat.

Meski begitu, nyatanya tak sedikit orang mengalami error atau masalah pada fitur OK Google di smartphone-nya. Jika Anda termasuk orang yang mengalaminya, kami akan membagikan cara untuk mengatasi masalah ini. Ingin tahu seperti apa cara mengatasinya? Simak informasi berikut ini.

Periksa setelan bahasa
Jika Google Now tidak menanggapi setiap ucapan Anda, kemungkinan besar pengaturan bahasa yang Anda gunakan salah. Karenanya Google Now tidak dapat mendeteksi setiap perkataan dan ucapan Anda. Jadi, pastikan Anda menggunakan pengaturan bahasa yang benar. Untuk memeriksa dan mengubahnya Anda dapat masuk ke aplikasi Google -> penelusuran -> suara -> bahasa.

Periksa mikrofon
Sebagai sistem berbasis suara, Google Now sangat bergantung kepada kinerja mikrofon ponsel Anda. Coba perhatikan ketika Anda membuka aplikasi Google Now dan mengucapkan suatu kata, ikon mikrofon di sisi kanan kotak pencarian akan muncul secara tebal dengan garis-garis penuh yang menyatu. Tetapi jika garis yang dihasilkan putus-putus, besar kemungkinan microphone pada ponsel Anda lah yang bermasalah. misalnya terkena debu ataupun kotoran kecil lainnya.

Matikan S Voice bagi pengguna Samsung
Tak ada alasan yang jelas mengapa hal ini bisa terjadi, namun dalam beberapa kasus S Voice milik Samsung tidak kompitibel dengan Google Now atau bisa disebut crash. Jadi pilih saja salah satu, jika Anda lebih sering menggunakan Google Now, matikan saja fitur S Voice pada smartphone Samsung Anda atau sebaliknya.

Dikutip dari: https://www.droidlime.com/artikel/cara-mengatasi-google-now-yang-error.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *