Tips & trik

Cara Membuat Spotify Wrapped 2019

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Spotify kembali merilis Wrapped, yaitu fitur untuk menunjukkan semua daftar lagu dan album yang pengguna dengarkan selama satu tahun. Spotify mengunakan algoritma khusus untuk kurasi daftar Spotify Wrapped 2019.

Ada yang berbeda dengan edisi kali ini. Untuk Spotify Wrapped 2019, perusahaan teknologi asal Swedia ini juga menampilkan daftar podcast yang didengar pengguna selama satu tahun.

Tak hanya itu, pengguna setia Spotify yang telah menggunakan aplikasi ini selama minimal dua tahun, akan mendapatkan rekap artis yang paling sering didengarkan, serta lama waktu mendengarkan selama satu dekade. Pengguna setia juga dapat melihat daftar artis dan lagu yang paling sering mereka putar setiap tahunnya.

Pengguna Spotify Premium bahkan berkesempatan untuk menggali data lebih dalam lagi, antara lain tentang jumlah artis yang mereka temukan dan kemudian yang paling digemari tahun ini. Nah lalu bagaimana cara membuatnya? Check this out

Cara Bikin Spotify Wrapped 2019

  1. Klik https://www.spotify.com/id/wrapped/ di smartphone atau PC Anda. Tenang saja, meski Anda bukan pengguna Premium, Anda tetap bisa mengaksesnya.
  2. Login ke akun Spotify Anda.
  3. Spotify akan segera memperlihatkan info soal musik apa yang Anda dengar di tiap bulannya pada 2019. Akan tertulis bahwa selera musik Anda berubah dari waktu ke waktu, lengkap dengan musisi yang juga berbeda.
  4. Ketuk arah panah ke bawah untuk melihat semua statistik Anda. Akan ada 15 laman. Jangan lupa pakai earphone Anda, musik teratas Anda akan diputar juga!
  5. Beberapa laman akhir akan memperlihatkan musisi dan lagu yang terbanyak Anda dengar di 2019, serta genre teratas serta berapa menit Anda menghabiskan waktu sembari mendengarkan musik di Spotify.
  6. Anda juga diberi opsi untuk membaginya di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram Story, hanya dalam sekali ketuk.