Informasi

AWS Luncurkan Produk Terbaru

Anak usaha Amazon.com, Amazon Web Services atau sering disebut AWS kini merilis produk terbarunya Amazon Textract pada acara re:Invent 2018. Berbasis teknologi machine learning, layanan ini mampu mengurangi pemakaian dokumen dan cepat memproses data.

Layanan ini secara otomatis dapat mengekstraksi teks dan data dari dokumen yang dipindai. Tak hanya itu, Amazon Textract juga dapat mengidentifikasi isi dalam bentuk informasi yang dibuat dalam tabel. Banyak perusahaan saat ini mengambil data dari dokumen dan formulir melalui entri data manual yang lambat dan mahal. Kadang juga menggunakan software yang sederhana tapi sering tidak akurat.

Amazon Textract menggunakan pembelajaran mesin atau machine learning untuk langsung membaca hampir semua jenis dokumen untuk secara akurat mengambil teks dan data tanpa perlu ada tindakan manual dan kode khusus. Adapun Amazon Textract memudahkan pengembang secara cepat memproses alur kerja dokumen dan memproses jutaan halaman dokumen dalam beberapa jam.

Selain itu, AWS juga meluncurkan Amazon Forecast. Produk ini mempertimbangkan pelanggan mencoba prediksi tren masa depan dalam rantai pasokan, tingkat persediaan, permintaan produk berdasarkan data historis.

Produk AWS ini didasarkan pada teknologi yang dikembangkan Amazon.com.

Sebelumnya prediksi atau perkiraan sulit dilakukan karena sering ada banyak faktor yang saling terkait antara lain harga, cuaca, dan kejadian.

Bila ada sesuatu tertinggal dapat berdampak signifikan seperti tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan.

Lewat produk ini, Amazon Forecast akan secara otomatis melatih, menyetel dan menerapkan peramalan model machine learning sehingga pelanggan dapat lebih yakin kalau akan memberikan pengalaman optimal.

Bukan tanpa alasan AWS meluncurkan produk terbaru dengan machine learning ini. AWS ingin machine learning dapat mudah diakses dan digunakan oleh siapapun.

Selain itu, produk yang dihasilkan juga berdasarkan dari permintaan dan feedback pelanggan untuk menggunakannya.

“AWS ingin membuat machine learning dapat diakses siapa saja misalkan dengan aplikasi machine learning. Salah satunya produk yang diluncurkan Amazon Textract yang dapat digunakan, dan produk lainnya tanpa kamu mesti mengetahui algoritma,” ujar Head of emerging technologies APAC AWS, Olivier Klein dalam wawancara dengan media, di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Kamis (29/11/2018).

Sumber : Liputan6

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *