Berita

58% Pendiri Start Up Sukses Bukan Lulusan Jurusan Teknologi

news6juli_id


Berkolaborasi dengan Venturra, iPrice Group membandingkan 50+ startup dan 100+ pendiri startup untuk menganalisis latar belakang akademis mereka. Parameter “sukses” yang diterapkan di sini adalah pendiri startup yang minimal sudah mendapatkan pendanaan seri-A. Menurut data iPrice, dari 100+ pendiri startup, Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi “penghasil” pendiri startup sukses terbanyak yakni 14 orang.

Masih mengacu pada data iPrice, ada fakta lain yang tak kalah menarik. Di antara 102 pendiri startup sukses, 59 orang ternyata tidak mengambil jurusan teknologi, artinya, hanya 43 orang yang mengambil jurusan teknologi.

Beberapa pendiri yang mengambil jurusan ilmu komputer adalah CEO Bukalapak Achmad Zaky, CEO Printerous Kevin Osmond, CEO Agate Arief Widhiyasa, CEO Kudo Albert Lucius, Chief Communication Officer Tiket.com Mikhael Gaery Undarsa, dan masih banyak lagi.

Banyak orang mengira, untuk merintis startup berbasis teknologi, mereka harus mengambil jurusan teknologi. Namun nyatanya riset iPrice menemukan bahwa 58 persen para pendiri startup sukses di Indonesia tidak berlatar belakang pendidikan teknologi.

Sumber: http://tekno.liputan6.com/read/3012338/58-persen-pendiri-startup-sukses-bukan-kuliah-jurusan-teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − seven =