Tips & trik

5 Langkah Mudah Simpan Foto di Instagram

Beberapa waktu lalu pengguna Instagram dibuat geram oleh peraturan baru aplikasi berbagi foto itu. Betapa tidak, kabarnya sekarang tiap kamu men-screenshoot maka akan ada notifikasi ke pemilik Stories yang menyebutkan jika kamu telah mengambil gambar dari video atau foto yang diunggah oleh pemilik Stories.

Meski sudah dikonfirmasi bahwa mekanisme itu cuma berlaku untuk Stories privat, tetap saja isu ini bikin beberapa pengguna yang doyan stalking di Instagram jadi deg-degan. Mereka rata-rata juga ketakutan, peraturan screenshoot di Stories privat ini juga berlaku untuk menyimpan foto atau video.

Ya, walau kemungkinan peraturan itu gak bakal berlaku tapi gak ada salahnya toh kamu berjaga. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan beberapa aplikasi dan ekstensi yang bisa secara otomatis menyimpan foto atau video dari Instagram tanpa takut ketahuan.

1. InstaSave
Jadi, kalau ada foto atau video gebetan di Instagram yang mau kamu simpan ketimbang di screenshoot mending di download langsung pakai aplikasi ini. Meski namanya sama, aplikasi satu ini cara kerjanya agak sedikit berbeda dengan InstaSave for Instagram lho!

Jadi, setelah kamu copy share url foto atau video yang diinginkan maka secara otomatis foto atau video itu bakal ter-download. Asyik dan efektif banget kan?

2. InstaSave for Instagram
Aplikasi satu ini bisa kamu dapetin di Google Play atau App Store. Tanpa repot-repot, kamu bisa pakai aplikasi ini untuk menyimpan foto atau video di Instagram.

Jadi, kalau ada foto atau video gebetan yang pengen kamu ambil di Instagram maka tinggal klik tanda titik tiga di di bawah kolom comment foto Instagram. Setelah itu, pilih menu copy share url dan kalau sudah ter-copy maka langsung buka aplikasi InstaSave maka secara otomatis kamu bisa langsung menyimpan foto dan video yang di copy tadi url-nya.


3. InstaSaver for Instagram

Kalau aplikasi satu ini cara kerjanya sama saja sih sama aplikasi nomor 1 dan 2. Aplikasi ini memungkinkan kamu menyimpan semua foto dan video tanpa perlu takut ketahuan. Seperti disebut, cara kerja aplikasi ini gampang banget kok tapi memang agak sedikit lebih ribet sih ketimbang aplikasi lainnya. Soalnya, kamu wajib melakukan penyimpanan video atau foto step by step.


4. Video Downloader for Instagram

Aplikasi satu ini dilaporkan hanya bisa kamu gunakan untuk menyimpan video dari akun Instagram gebetanmu. Cara memakainya gampang banget kok! Kamu tinggal klik menu share yang ada di balik simbol titik tiga di atas foto.

Nah, kalau sudah klik menu share maka kamu akan disuguhi banyak pilihan berbagi. Salah satunya adalah aplikasi ini. Klik langsung saja simbol aplikasi ini di menu share dan secara otomatis video akan tersimpan langsung di galeri smartphonemu.


5. Simpan otomatis pakai Firefox

Kamu juga bisa menyimpan foto dan video di Instagram secara otomatis via browser Firefox. Jadi, saat kamu buka Instagram via browser Firefox maka kamu bisa langsung menyimpan foto.

Caranya adalah dengan klik kanan lalu pilih menu Lihat Informasi Lama > pilih menu Media > lalu pilih deh foto yang mau kamu simpan.

Gimana, gampang banget kan caranya? Gak perlu takut ketahuan deh kalau mau menyimpan foto atau video dari Instagram gebetan.

Sumber : https://www.idntimes.com/tech/trend/indra/5-cara-mudah-simpan-foto-di-instagram-tanpa-perlu-takut-ketahuan/full

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 11 =