Cara Praktis Melakukan Olahraga Ringan di Kantor

tips_18juni_id


Banyak orang merasa malas melakukan olahraga ringan saat di kantor, padahal sedikit pergerakan di tempat kerja akan mengurangi keluhan pegal-pagal. Terlalu lama duduk dan menatap layar komputer dapat membuat tubuh terasa lemas dan pegal. Tapi risiko ini bisa dikurangi dengan melakukan beberapa olahraga ringan di meja kerja Anda. Anda bisa melakukan olahraga ringan ini secara singkat di sela-sela kesibukan di kantor.

Berikut ini yang bisa Anda lakukan saat tidak memiliki waktu beranjak dari tempat duduk Anda:

1. Warm Up, sambil duduk di kursi, lakukan peregangan pada jari-jemari. Kemudian buat gerakan melingkar pada pergelangan tangan dan kaki. Lanjutkan dengan peregangan otot leher dengan menarik kepala Anda ke bawah, ke arah dada perlahan.

2. Side Neck Stretches, duduk dengan posisi tubuh tegak, miringkan leher ke arah pundak secara perlahan sejauh Anda bisa, tahan selama 10 detik, lalu kembali ke posisi semula dan lakukan berganti sisi.

3. Shoulder Shrug, duduk dengan tegak, angkat pundak ke arah atas hingga mendekati telinga, dan tahan selama 3-5 detik, turunkan kembali ke posisi normal, ulangi 3-4 kali.

4. Back Side-Stretch, duduk dengan tegak, lalu angkat kedua tangan lurus ke atas dengan kedua telapak tangan saling berkaitan. Miringkan tubuh ke arah kiri secara perlahan sampai Anda merasakan peregangan pada otot punggung. Kembali ke posisi semula, lalu lakukan hal serupa untuk sisi kanan.

5. Leg lift, duduk tegak di bagian ujung kursi, lalu angkat kaki kanan dari lantai dan tahan. Pastikan posisi kaki tetap lurus saat diangkat. Turunkan kaki, dan ulangi gerakan dengan kaki kiri.

Dikutip dari: https://astragraphiadocumentsolution.wordpress.com/2013/08/01/5-cara-praktis-melakukan-olahraga-ringan-di-kantor/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =