Tips & trik

3 Cara Gampang Salin Tulisan dari Gambar

3 Cara Gampang Salin Tulisan dari Gambar

Pernah nggak sih kamu kesulitan ketika ingin menyalin tulisan yang ada di dalam sebuah gambar? Rasanya pasti males banget kalau harus menulis ulang satu per satu teks yang ada di gambar ke dalam program pengolahan kata seperti Microsoft Word.

Hal seperti ini biasanya dialami oleh para pelajar atau mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas. Karena teks atau naskahnya dalam format jpg atau png, alhasil tidak bisa dicopy dan harus ditulis ulang.

Tips cara gampang menyalin teks dari gambar sehingga bisa kamu edit langsung di aplikasi pengolahan kata seperti Microsoft Word. Penasaran seperti apa caranya? Yuk langsung intip aja step by stepnya berikut ini:

1. Upload gambar ke Google Drive.
langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunggah file gambar yang ingin kamu salin ke dalam Google Drive milikmu. Caranya, tinggal buka Google Drive, selanjutnya klik kanan dan pilih menu ‘Upload Files’, dan pastikan file terunggah sempurna.

2. Buka file gambar tadi lewat Google Docs.
Nah, setelah file gambar tadi terunggah secara sempurna, kamu tinggal klik kanan di file tersebut, dan pilih menu ‘Open with’ lalu pilih ‘Google Docs’.

3. Voilaaa!
Google Docs akan otomatis terbuka, dan di bawah gambar yang kamu unggah tadi akan muncul teks yang ada di dalam gambar. Hasilnya pun terlihat rapi. Tulisan ini bisa kamu copy paste ke aplikasi pengolahan kata lainnya seperti Microsoft Word. Gampang kan?

Sumber : https://www.brilio.net/gadget/banyak-yang-nggak-tahu-ini-cara-gampang-salin-tulisan-dari-gambar-1802079.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 5 =