Berita

Yahoo Resmi Dijual?

news 15juni_id

Akuisisi operator seluler Verizon atas Yahoo resmi rampung, tepatnya pada Selasa (13/6/2017) kemarin waktu AS, menyusul persetujuan dari para pemenang saham. Dengan rampungnya akuisisi bernilai 4,5 miliar dollar AS atau hampir Rp 60 triliun itu, aneka properti Yahoo, seperti Sports dan Finance, akan menjadi bagian dari unit baru bernama Oath di Verizon.

Oath turut menaungi sejumlah brand lain seperti AOL, TechCrunch, dan Huffington Post.

Sementara itu, usai sebagian propertinya dibeli Verizon, yang tersisa dari Yahoo adalah aset berupa kepemilikan 15 persen di Alibaba Group Holding Ltd, 36 persen di Yahoo Japan Corp, uang tunai, sejumlah investasi minor, dan Excalibur IP yang memiliki paten.

Aset-aset Yahoo ini dinamai ulang sebagai Altaba Inc yang dipimpin oleh Thomas McInerney sebagai CEO. Bos Yahoo sebelumnya, Marissa Mayer, turun dari jabatan.

Meski sudah rampung, masih ada pekerjaan rumah pasca akuisisi Verizon atas Yahoo, yakni perampingan perusahaan. Yahoo dan Verizon diperkirakan bakal merumahkan 2.100 orang atau 15 persen tenaga kerjanya.

Yahoo kini memiliki pengguna sebanyak 1,3 miliar. Di bawah Verizon, angka itu diharapkan tumbuh menjadi 2 miliar pada 2020 mendatang.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2017/06/14/11000087/yahoo.resmi.dijual.rp.60.triliun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *