Warganet Dukung Anthony Ginting Lewat Cuitan Di Medsos

Perjuangan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dalam pertandingan final beregu putra Asian Games 2018 menjadi trending topik dunia.

Anthony Sinisuka Ginting kalah saat menghadapi pebulutangkis China. Namun, perjuangan yang diberikan Anthony hingga titik akhir kemampuan fisiknya, pantas mendapat apresiasi. Ketika melawan pebulutangkis China, Shi Yuqi, Anthony Ginting tampil luar biasa. Memenangi game pertama 21-14, Anthony Ginting kalah di game yang kedua lewat drama deuce 21-23.

Sempat tertinggal pada awal gim ketiga, Anthony mulai berjuang mati-matian dan berhasil membalikkan keadaan sebelum jeda interval. Anthony dapat terus memimpin sebelum mendapatkan perawatan medis saat skor 16-15. Anthony kembali unggul 19-18 sebelum kembali tersungkur karena cedera yang dialaminya hingga membuatnya kesulitan berdiri. Sempat kembali melanjutkan pertandingan, Anthony yang kesulitan berjalan akhirnya menyerah kala kedudukan 20-21 untuk keunggulan Shi.

Setelah menyerah, Anthony dinyatakan retired sehingga kemenangan jatuh ke tangan Shi Yuqi. Shi sempat mendatangi Anthony yang terlentang sebelum akhirnya tandu membawanya keluar dari Istora sembari diiringi tepuk tangan dan gegap gempita suara penonton.

Meski kalah, pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat, ini nyatanya tetap menyita perhatian warganet. Hal itu dibuktikan lewat ribuan cuit dengan tagar #Ginting.

Berdasarkan penelusuran, dilansir BolaSport.com nama atlet kelahiran Cimahi (Jawa Barat) itu menjadi trending topic dunia setelah #Ginting dicuit sebanyak 64,9 ribu tweet pada Rabu (22/8/2018).

Dalam data peta persebaran cuitan yang dirilis Twitter, cuitan kepada Anthony juga tidak hanya dikirim dari Indonesia, tetapi juga dari benua lain, seperti Afrika, Eropa, hingga Amerika Serikat (AS).

Sumber : LIPUTAN6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =