Video YouTube bisa di tonton layar penuh secara vertikal di android

Video YouTube bisa di tonton layar penuh secara vertikal di android

Video YouTube kini bisa dinikmati secara vertical di Android. Sebelumnya, video layar penuh YouTube tersebut di Android hanya bisa dinikmati dengan mode horisontal atau menidurkan layar.

YouTube merilis update terbaru untuk perangkat Android, berupa pengaturan dynamic player. Pembaruan ini memungkinkan pengguna menonton video dengan layar vertikal maupun horisontal, atau menidurkan ponsel. sebelumnya, fitur dynamic player ini telah hadir di perangkat iOS pada akhir 2017 lalu.

Baru sekarang fitur tersebut dihadirkan YouTube bagi pengguna Android. Dynamic player akan secara otomatis mengatur konten dalam segala rasio aspek layar smartphone. Sehingga, tidak ada lagi sisa bingkai hitam yang megganggu pemandangnan saat menonton video di YouTube.

Bingkai hitam tersebut akan terisi dengan konten video secara penuh, dengan control player di bawahnya. Jika menonton video secara vertikal, lalu mengetuk tombol ‘layar penuh’ yang ada di pojok kanan bawah layar, maka video akan tampil memenuhi layar secara vertikal. Namun, jika memposisikan ponsel secara horisontal, maka video akan menyesuaikan ke format horisontal seperti biasa dengan memotong video.

Sehingga video penuh hanya akan muncul di bagian tengah layar. Baca juga: YouTube Mode Gelap Sudah Hadir di iOS Diberitakan Tech Radar lalu dihimpun KompasTekno, Rabu (28/3/2018), YouTube mengumumkan dynamic player Juni tahun lalu, dan merilisnya untuk perangkat iOS Desember 2017.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Video Horisontal YouTube Bisa Ditonton Vertikal di Android”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 6 =