Venue yang Dipakai untuk Asian Para Games 2018

Waktu pelaksanaan Asian Para Games 2018 akan berlangsung sebentar lagi. Ajang olahraga untuk atlet difabel itu akan dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

Panitia Penyelenggara Asian Para Games (Inapgoc) sudah memilih venue-venue yang bakal digunakan pada perhelatan antar atlet disabilitas. Ada 19 venue yang disiapkan dan berlokasi di seputar kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Sebanyak delapan venue berada di kompleks GBK. Venue-venue tersebut antara lain Stadion Akuatik, Lapangan Panahan, Hall Basket, Lapangan Hoki, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Istora Senayan, Lapangan Tembak, dan Tennis Indoor.

Sementara itu, sebelas venue lainnya berada di luar GBK dan tersebar di seluruh penjuru DKI Jakarta. Untuk Jakarta Pusat ada Cempaka Putih Sports Hall yang menggelar pertandingan catur dan JIEXPO Kemayoran untuk olahraga Judo.

Sementara itu, di Jakarta Timur ada dua venue untuk menggelar pertandingan Asian Para Games yakni Jakarta International Velodrome dan GOR Popki. Adapun di Jakarta Utara, ada empat venue yang akan digunakan yakni Ecovention Ancol , Jaya Ancol Bowling Center, Klub Kelapa Gading, dan Tanjung Priok Sports Hall.

Pada area Jakarta Selatan, ada dua venue yakni Balai Kartini dan Balai Sudirman. Sedangkan di luar Jakarta yakni ada Sentul International Circuit. Upacara Asian Para Games akan digelar pada 6 Oktober mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Seremoni penutupan akan berlangsung di Stadion Madya.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 8 =