Berita

Tradisi Mudik Lebaran Jadi Google Doodle Hari Ini

news19 juni_id

Mudik lebaran sudah menjadi tradisi tahunan dan momen terpenting bagi masyarakat di Indonesia. Maklum saja, saat Hari Raya Idul Fitri, semua umat muslim di Indonesia tentunya ingin merayakan momen spesial tersebut bersama keluarga di kampung halaman. Google turut merayakan musim mudik lebaran 2017.

Kali ini, Google Doodle menampilkan satu keluarga yang melakukan perjalanan mudik menggunakan mobil. Tampak di bagian atap mobil tampak beragam ukuran kotak yang ditumpuk bertuliskan “Google”. Doodle hari ini (19/06) menandakan dimulainya titik awal puncak arus mudik, sebuah tradisi tahunan di Indonesia.

Tak hanya itu, di sebelahnya tampak juga seorang pengendara motor yang dalam perjalanan mudik, lengkap dengan barang-barang yang ditumpuk di belakangnya.

Jika diperhatikan lebih detail, kamu dapat melihat beberapa kendaraan seperti bus, bajaj, dan kereta api yang turut meramaikan perjalanan mudik di doodle tahun ini.

Google juga menuliskan, pemudik melakukan perjalanan ke kampung halaman, baik menggunakan kendaraan pribadi, bus, sepeda motor dan kereta. Oleh karena itu, penggunaan listrik di Jakarta diperkirakan akan menurun hingga 70 persen saat mudik.

Raksasa mesin pencari itu juga berharap pemudik menjaga keselamatan selama di perjalanan. Jadi, sudah siap mudik?

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2995774/tradisi-mudik-lebaran-jadi-google-doodle-hari-ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *